Peristiwa Daerah Info Haji 2024

Momen Ribuan Jemaah Haji Disambut Tangis Bahagia Keluarga Saat Tiba di Kota Malang

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:59 | 14.39k
Momen Ribuan jamaah haji saat tiba di Lapangan Ki Angmor Jalan Ronggo Lawe Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (28/6/2024). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Momen Ribuan jamaah haji saat tiba di Lapangan Ki Angmor Jalan Ronggo Lawe Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (28/6/2024). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan jemaah haji mulai tiba secara bergiliran di Lapangan Ki Angmor, Jalan Ronggo Lawe Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (28/6/2024). Mereka datang dalam 3 kloter, yakni kloter 21, 22 dan 23.

Pantauan TIMES Indonesia, ribuan keluarga rela berpanas-panasan menunggu kedatangan bus dari Surabaya yang membawa para jamaah haji.

Saat kloter pertama tiba, ribuan keluarga pun berteriak hingga menangis menyambut para jamaah yang turun dari bus.

jamaah-haji-2.jpg

Ketua Panitia Pemulangan Haji Kota Malang, Febrian Taufik mengatakan, setidaknya ada 1.096 jamaah dari Kota Malang yang pulang secara bertahap.

Kloter 21, datang tiba sekitar pukul 09.15 WIB, kloter 22 tiba pukul 14.20 WIB dan kloter 23 tiba pukul 21.55 WIB.

"Kloter 21, 22 dan 23 semua turun disini (Lapangan Ki Angmor). Kloter 24 turun di Balai Kota Malang besok (29/6) sekitar 72 jamaah haji," ujar Taufik, Jumat (28/6/2024).

Ia mengungkapkan, secara umum kondisi para jamaah haji saat tiba di Kota Malang dalam keadaan sehat. Meski, ada beberapa jamaah yang dilaporkan kurang sehat, sehingga pihak panitia menyiapkan ambulance dilokasi penjemputan.

"Jumlah (jamaah sakit) belum tahu berapa, karena belum semua datang. Tapi kita sudah siapkan ambulance. Jadi sampai hari ini tidak ada kendala berarti," ungkapnya.

Sementara, salah satu jamaah haji, Untung Hariyanto (70) merasa bersyukur ibadah haji yang ia lakukan berjalan lancar tanpa adanya kendala.

"Alhamdulilah, semua lancar. Sempat sakit, tapi sudah sembuh seperti yang lain. Untuk rombongan kami dari Al-Hikam semua lancar," katanya.

Meneteskan air mata, Hariyanto merasa lega bisa kembali bertemu keluarga tercinta di Kota Malang.

jamaah-haji-3.jpg

Dimana proses haji yang ia jalani selama ini cukup berat, namun bisa dilalui dan kembali ke pelukan keluarga.

"Saya mulai berangkat sampai kembali sangat senang. Sampai saya terharu, tidak bisa berjalan," ucapnya sembari mengusap air mata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES