Peristiwa Daerah

Tempat Rongsokan di Malang Terbakar, Anjing Peliharaan Mati Terpanggang

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:06 | 13.73k
Personel UPT Damkar Kota Malang saat melakukan proses pemadaman. (Foto: UPT Damkar Kota Malang)
Personel UPT Damkar Kota Malang saat melakukan proses pemadaman. (Foto: UPT Damkar Kota Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah bangunan berisikan rongsokan di Jalan Tenaga Utara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang habis terbakar. Peristiwa ini terjadi, Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat pemilik tempat bernama Yunita melakukan aktifitas membakar sampah tepat di depan bangunan.

Ia menyebut, pemilik bangunan semi permanen tersebut sedikit gangguan mental.

"Yang bakar bakar (sampah) istrinya. Memang sering bakar bakar dan tadi terlalu besar sampai membakar bangunan," ujar Agoes, Jumat (28/6/2024).

Api tak hanya membakar bangunan saja, akan tetapi sejumlah hewan peliharaan pun ikut terbakar. Nahasnya, anjing kesayangan pemilik bangunan harus terpanggang dan mati seketika.

"Ada bebek sama ayam, itu beberapa selamat ada juga yang mati. Tapi yang besar itu ya anjing pemilik, itu mati karena terbakar," ungkapnya.

Api yang meluas, membakar bangunan dan area sekitar 100 meter persegi. Butuh waktu setengah jam lebih dengan mengerahkan 7 unit Mobil Damkar untuk bisa menjinakkan api.

"Untuk personel kita kerahkan 28 orang. Kita berhasil padamkan sekitar 36 menit menggunakan 24.000 liter air," tuturnya.

Akibat peristiwa ini, suami dari pemilik bangunan semi permanen tersebut terlihat syok atau kaget. Sedangkan istrinya tak bisa dimintai keterangan karena gangguan mental.

"Mereka tinggalnya di seberang bangunan yang terbakar. Suaminya masih kaget, kalau istrinya gak bisa ditanyai," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES