Peristiwa Daerah

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tempat Gym dan Spa di Kota Malang Alami Kebakaran

Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:44 | 22.78k
Kebakaran yang terjadi di Salah satu tempat gym dan spa di Kecamatan Blimbing Kota Malang, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Damkar Kota Malang for TIMES Indonesia)
Kebakaran yang terjadi di Salah satu tempat gym dan spa di Kecamatan Blimbing Kota Malang, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Damkar Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kejadian kebakaran melanda sebuah tempat gym dan spa di Jalan Terusan Batubara, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Peristiwa tersebut menyebabkan lebih dari separuh bangunan berlantai dua itu hangus dilalap si jago merah. Banyak fasilitas gym dan spa yang ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, pemilik gedung itu ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 1 miliar.

Pemilik tempat Gym dan sekaligus saksi mata, Jovelyn Maria Ningsi mengatakan, saat kejadian berlangsung dirinya sedang berada di lantai bawah atau tempat spa. Dia kemudian diberitahu oleh seorang cleaning service yang berteriak bahwa ada kejadian kebakaran.

"Saya posisi di bawah lagi tiduran dibilangin ada kebakaran, saya langsung keluar," kata Jovelyn, Sabtu (29/6/2024).

Dikatakannya, petugas cleaning service lainnya melihat adanya asap di lantai dua atau tempat gym. Setelah dilihat, di tempat gym dalam kondisi terdapat api separo ruangan. Diketahui, di ruang tersebut terdapat kulkas dan panel lampu.

"Kejadiannya cepat, karena disana isinya banyak juga matras, kondisi belum ada aktivitas. Jadi alat gym hangus semua," katanya.

Sedangkan, di lantai 1 atau separo ruang spa juga terbakar. Benda-benda terbakar seperti spring bed, pemanas air dan lemari.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari kulkas yang ada di lantai dua.

Pihaknya menerjunkan 33 petugas pemadam dan 6 unit mobil damkar dengan waktu penanganan sekitar 25 menit.

"Pemadaman api berjalan lancar, dilakukan dengan disemprot dari bagian belakang, tengah dan depan. Kita lokalisasi supaya tidak merembet ke bangunan lainnya," katanya.

Pihaknya memperkirakan nilai kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 1 miliar. Area terdampak kebakaran sekitar 1.200 meter persegi.
"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian kebakaran ini," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES