Peristiwa Daerah Pilkada 2024

Maju Cawabup di Pilkada 2024 Cilacap, Ratinuddin Yusuf Optimistis Dapat Rekom Golkar

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:59 | 21.41k
Ratinuddin Yusuf maju lewat Partai Golkar. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Ratinuddin Yusuf maju lewat Partai Golkar. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, CILACAPPilkada 2024 yang bakal digelar November mendatang akan marak oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Tokoh-tokoh ini bakal meramaikan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Teranyar ada nama Ratinuddin Yusuf, mantan Direktur Utama PD Kawasan Industri Cilacap (KIC), yang kini berubahi nama menjadi PT. Cilacap Segara Artha (Perseroda), salah satu perusahaan daerah di Cilacap. 

Ratin, sapaan akrab Ratinuddin Yusuf dikabarkan maju di Pilkada sebagai kandidat bakal calon wakil bupati Cilacap periode 2024-2029.

Dalam karier politiknya, Ratin pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2014 silam melalui Partai Golkar.

Ditemui di sela-sela kegiatan silaturahminya, Ratin mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan semua kalangan agar memperoleh dukungan. 

"Kita sudah intens bersilaturahmi, tentunya dengan semua kalangan, tokoh masyarakat. Intinya memohon doa restu. Yang terpenting berikhtiar," kata Ratin usai bertemu puluhan relawan di Warung Teti (Warti), Minggu (30/6/2024) siang.

Dalam acara di warung makan milik Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Teti Rohatiningsih itu, Ratin mengaku menjadi salah satu kandidat dari Partai Golkar yang bersaing maju dalam Pilkada 2024.

"Bahwa di Partai Golkar banyak nama. Dan banyak kader yang saya kira saya siap untuk maju di Pilkada 2024, dan saya salah satunya," ungkap Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap ini.

Sementara, terkait rekomendasi dari DPP nanti, Ratin mengatakan bahwa dirinya masih menunggu. Namun demikian, ia optimis akan mendapat rekom. "Sebagai manusia yang beriman, tentunya harus selalu optimis. Apapun nanti keputusannya, pasti itu yang terbaik," ujarnya.

Menanggapi dukungan yang datang dari mantan Bupati Cilacap 2017-2022, Tatto Suwarto Pamuji, Ratin sendiri merespons baik. 

"Kita menganggap beliau, Pak Tatto seperti orang tua kita. Kebetulan saya dengan beliau sudah lama sekali yaitu sejak tahun 2006 sudah bersama beliau. Dan menjadi cita-cita bersama bagaimana kita bisa berperan untuk membangun Cilacap lebih baik," tuturnya. 

Ratin memandang bahwa bupati Cilacap dua periode itu memiliki segudang pengalaman. "Beliau saya yakin juga mengetahui berbagai macam permasalahan yang ada di Cilacap, dan tentu juga solusi-solusi ke depan seperti apa, saya kira menguasai," ucapnya.

Ia yakin, ketika anaknya ingin maju di Pilkada 2024, tentu sebagai orang tua kita minta doa restu dan dukungannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES