Peristiwa Daerah

Hari Bhayangkara ke-78 di Polresta Malang Kota Meriah, Disambut Kesenian Bantengan

Senin, 01 Juli 2024 - 17:36 | 11.18k
Kesenian Bantengan yang hadir di Mapolresta Malang Kota dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kesenian Bantengan yang hadir di Mapolresta Malang Kota dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polresta Malang Kota pada Senin (1/7/2024), berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pada tahun 2024 ini ada kejutan penampilan atraksi kesenian bantengan yang turut memerihakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

"Di Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami berharap dukungan kepada seluruh stakeholder terkait. Dan tentunya, kepada rekan-rekan media yang terus mendukung kinerja kami, sehingga bisa menjadi Polri yang Presisi," ujar Aris, Senin (1/7/2024).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto terkait suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024. 

"Ucapan terima kasih juga dari Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, terkait pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan lancar. Termasuk, pengamanan mudik yang berjalan dengan baik," ungkapnya.

Aris mengungkapkan, di Kota Malang sendiri sinergitas antara TNI - Polri dan Pemkot Malang berjalan serta berkolaborasi dengan sangat baik. Hal ini juga terlihat keikutsertaan jajaran Pemkot Malang di peringatan Hari Bhayangkara ke-78 serta kejutan dari jajaran TNI yang ikut hadir di Mapolresta Malang Kota.

"Seluruh unsur, baik TNI - Polri dan stakeholder terkait termasuk Pemkot Malang, terus hadir saling mendukung. Dan tentunya, kami bersama-sama dengan masyarakat, terus saling mendukung dalam mewujudkan Kota Malang yang aman, damai, dan kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat yang hadir dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polresta Malang Kota.

"Sinergitas dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang, telah terjalin baik. Dan kami harapkan, sinergitas ini terus terjalin dengan semakin baik," katanya.

Bahkan, Wahyu juga memberikan acungan jempol atas berbagai prestasi yang telah diraih Polresta Malang Kota selama ini.

"Jaga dan pertahankan prestasi yang telah diraih. Dan kami dari Pemkot Malang, terus bersinergi dan berkolaborasi menuju Kota Malang yang lebih baik," ucap Wahyu saat menghadiri upacara Hari Bhayangkara di Polresta Malang Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES