Peristiwa Daerah

Bupati Jember Tinjau Perbaikan Jalan di Kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Target November Selesai

Selasa, 02 Juli 2024 - 08:12 | 9.91k
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajarannya saat meninjau perbaikan jalan di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajarannya saat meninjau perbaikan jalan di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau perbaikan jalan sepanjang Jalan Bandealit di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Perbaikan jalan ini dilakukan Pemkab Jember untuk menunjang kelancaran transportasi masyarakat yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, juga untuk menunjang pariwisata yang ada di dalamnya.

"Ada sekitar 7,8 kilometer yang dibangun. Namun, masih ada sekitar empat kilometer yang belum masuk dalam perbaikan. Rencananya, masih mencari anggaran," kata Hendy, Senin (1/7/2024).

Hendy mengatakan bahwa jalan hasil perbaikan akan membuat masyarakat dan wisatawan nyaman saat hendak menuju ke Pantai Bandealit.

"Karena jalannya sudah lebih bagus dan lebih baik daripada tahun-tahun yang sebelumnya," ucapnya.

Hendy menerangkan, berdasarkan peninjauan ke lapangan yang dia lakukan bahwa progres perbaikan jalan berjalan sesuai rencana.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengajukan bantuan ke Pemprov Jawa Timur untuk percepatan perbaikan jalan.

"Kawan-kawan melakukan pekerjaan cukup bagus sesuai dengan kontrak yang ada. Namun ada beberapa item pekerjaan akan kami usulkan kembali kepada provinsi dari balai berkaitan dengan marga satwa yang berkaitan dengan pekerjaan yang perlu dilakukan pemeriksaan lebih detail kembali," tutur dia.

Dia menerangkan bahwa target pekerjaan perbaikan jalan tersebut adalah 16 November 2024.

Namun, dia berharap perbaikan jalan dapat selesai lebih cepat.

"Target pengerjaan ini, ditargetkan bulan November karena kontraknya berakhir bulan November. Sebab mereka berkomitmen lebih cepat, mudah-mudahan September selesai, jika cuacanya bagus seperti ini, insyaallah lebih cepat lagi," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES