Peristiwa Daerah

Pangkat 46 Personel Polres Malang Dinaikkan, Profesionalisme dan Dedikasi Jadi Tuntutan

Selasa, 02 Juli 2024 - 18:47 | 11.79k
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana memberikan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat, usai upacara di halaman Mapolres Malang. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana memberikan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat, usai upacara di halaman Mapolres Malang. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah 46 personel Polres Malang dan jajaran polsek mendapatkan kado kenaikan pangkat, bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. 

Prosesi kenaikan pangkat ini dilakukan bersamaan upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman Mapolres Malang, Minggu (2/7/2024). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dan dihadiri seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran.

"Sebanyak 46 personel Polri naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Penghargaan ini berdasarkan penilaian kerja yang meliputi berbagai aspek," kata Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024). 

Mapolres-Malang-2.jpg

Dikatakan Dicka, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini sebagai bentuk apresiasi bagi para personel atas kinerja luar biasa yang telah mereka tunjukkan selama bertugas.

Kenaikan pangkat tersebut, rinciannya terdiri dari 23 personel yang naik dari Aipda ke Aiptu, 14 personel dari Bripka ke Aipda, 4 personel dari Brigadir ke Bripka, 4 personel dari Briptu ke Brigadir, dan 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Dicka menegaskan, kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah, melainkan hasil dari proses penilaian yang komprehensif. Diharapkan, penghargaan ini tidak hanya disyukuri dan dibanggakan, tetapi juga diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.

“Dengan semangat baru dan tanggung jawab yang lebih tinggi, jajaran Polres Malang selalu siap menghadapi tantangan dalam menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Malang,” tandasnya. 

Mapolres-Malang-3.jpg

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini, lanjutnya, menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota kepolisian untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Polres Malang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik, demi terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Dicka berharap, kenaikan pangkat ini dapat menjadi dorongan semangat bagi personel Polres Malang untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Polri dalam bertugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES