Peristiwa Daerah

Indonesia Award Magazine Beri Penghargaan bagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:37 | 11.23k
Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr Ketut Abid Halimi, SPdI, MPd, CHt saat memberikan piagam penghargaan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi. (FOTO: Dok. Bid Humas Polda Jateng)
Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr Ketut Abid Halimi, SPdI, MPd, CHt saat memberikan piagam penghargaan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi. (FOTO: Dok. Bid Humas Polda Jateng)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kiprah kepemimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali menorehkan prestasi. Kali ini ia mendapat penghargaan dari Indonesia Award Magazine dalam kategori 'Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024'.

Piala dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi dari Ketua Panelis Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, di Lobi Mapolda Jateng pada Rabu (3/7/2024) siang.

Dalam sambutannya, Dr Ketut Abid Halimi, menyebut bahwa penghargaan itu diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi berdasarkan penelitian dan penilaian yang dilakukan pihaknya atas rekam jejak kepemimpinan Jenderal Bintang Dua tersebut selama ini.

"Hari ini, atas recording prestasi, secara personality dan management organisasi yang sangat modern, kami melihat bahwa bapak Kapolda Jateng sangat layak dianugerahi (penghargaan) dari Indonesia Award Magazine dengan Kategori Indonesia Most Inspiring And Valuable Figure 2024," ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

“Beliau (Irjen Pol Ahmad Luthfi) pemimpin yang sangat menginspirasi dan bernilai di Indonesia. Pemimpin baik seharusnya tidak pensiun dan tidak boleh berhenti, pemimpin baik masih di butuhkan di negeri ini,” imbuh Ketut.

Sebagai sosok pemimpin yang menginspirasi dan bernilai di Indonesia, Ketut menganggap sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi menginspirasi banyak orang untuk meneladani sikap kepemimpinan beliau.

"InsyaAllah sosok beliau (Irjen Pol Ahmad Luthfi) akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang hebat sekaligus barometer bahwa banyak pemimpin Polri yang hebat," tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya usai menerima penghargaan, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut meski dirinya bangga menerima penghargaan, namun keberhasilan ini juga milik seluruh anggota Polda Jawa Tengah yang telah bekerja keras secara ikhlas dan tuntas. 

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan di berikan pada seluruh Keluarga Besar Polda Jawa Tengah yang telah kerja Keras, bekerja Iklas, dan kerja Tuntas," jelasnya.

Kapolda juga menyebutkan bahwa penghargaan ini menandakan bahwa Polri dipercaya sebagai pemecah masalah di tengah masyarakat.

"Tugas Polri harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Selain itu setiap anggota Polri juga harus rela berkorban untuk masyarakat," tegasnya.

Ia berharap bahwa di momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri akan selalu dicintai oleh masyarakat dan selalu bersama-sama dengan masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

"Setiap anggota Polri adalah sosok pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar, dan pemimpin harus selalu terdepan dan rela berkorban," tambah Kapolda.

Kapolda Jateng menutup sambutannya dengan menekankan, bahwa setiap anggota Polri harus terjun ke lapangan untuk mendengar keluhan masyarakat, melihat kondisi di lingkungan masyarakat, dan berbuat bagi kebaikan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES