Peristiwa Daerah

Momen Sakral Puluhan Personel Polres Majalengka Mandi Kembang Usai Naik Pangkat

Rabu, 03 Juli 2024 - 13:08 | 52.83k
Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengguyur air kembang kepada personel naik pangkat. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengguyur air kembang kepada personel naik pangkat. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Puluhan personel Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, mandi kembang. Mereka diguyur air yang telah diisi dengan kembang tujuh rupa usai diganjar kenaikan pangkat.

Ada sebanyak 34 personel Polri Polres Majalengka yang diganjar kenaikan pangkat. Seluruhnya menjalani mandi kembang sebagai pertanda kebahagiaan dan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang didapatkan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengatakan, bahwa terhitung sejak 1 Juli 2024, sebanyak 34 personel Polri yang naik pangkat ada yang kini telah menjadi perwira maupun bintara.

"Kenaikan pangkat ini merupakan momentum penting untuk memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berdedikasi tinggi," kata AKBP Indra Novianto, Rabu (3/7/2024).

Berikut rincian personel Polres Majalengka yang mendapatkan kenaikan pangkat 1 Juli 2024:

  • Aiptu ke Ipda Pengabdian: 1 orang
  • Aipda ke Aiptu: 1 orang
  • Bripka ke Aipda: 6 orang
  • Brigpol ke Bripka: 4 orang
  • Briptu ke Brigpol: 12 orang
  • Bripda ke Briptu: 10 orang

"Kenaikan pangkat ini bukanlah sekadar hak yang harus dipenuhi oleh pimpinan, tetapi merupakan hasil dari prestasi kerja dan kedisiplinan personel yang bersangkutan," kata AKBP Indra Novianto.

Kapolres menjelaskan, penilaian terhadap prestasi kerja tersebut dilakukan melalui proses yang panjang dengan menggunakan ukuran dan penilaian kinerja yang objektif dan transparan. 

Hal tersebut, kata orang nomor satu di jajaran Polres Majalengka, dilakukan untuk memperoleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya.

"Kenaikan pangkat ini merupakan reward dari pimpinan atas jerih payah dan pengorbanan yang telah dilakukan personel dalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas kepolisian. Ini juga sekaligus merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai amal ibadah perbuatan baik," imbuhnya.

Ia mengingatkan para personel yang baru saja dilantik untuk mensyukuri nikmat dan karunia yang telah dianugerahkan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab.

"Semua itu kami harapkan dapat bermuara pada profesionalisme dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kepangkatannya. Alhamdulillah, upacara ini berjalan dengan khidmat dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, upacara kenaikan pangkat yang ditandai dengan mandi kembang 7 rupa tersebut, diakhiri dengan ucapan selamat dari pimpinan Polres Majalengka hingga para pejabat utama kepada puluhan personel yang dilantik atau yang telah mendapatkan kenaikan pangkat tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES