Peristiwa Daerah

Ditabrak dari Belakang, Pengayuh Sepeda Ontel di Jalan Pacitan-Ngadirojo Tak Terselamatkan

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:31 | 13.64k
Satlantas Polres Pacitan olah TKP kecelakaan di Jalan  Pacitan-Ngadirojo. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Satlantas Polres Pacitan olah TKP kecelakaan di Jalan Pacitan-Ngadirojo. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Seorang pengayuh sepeda ontel di Kabupaten Pacitan bernama Sudarno (73) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) setelah ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Innova.

Insiden ini terjadi di Jalan Raya Pacitan-Ngadirojo, depan Terminal Ngadirojo, Kabupaten Pacitan pada Rabu (3/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan maut ini terjadi saat Sudarno hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke timur. Namun, nahas, ia ditabrak dari belakang oleh mobil Innova yang dikemudikan Nuroso Febriantoko (40) yang melaju dari arah yang sama.

Akibat benturan keras, Sudarno mengalami luka cidera kepala berat, luka di dagu dan pelipis kanan, dan meninggal dunia di TKP. Sepeda ontelnya pun mengalami kerusakan, sedangkan mobil Innova mengalami kerusakan pada bodi depan kiri.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid, SH membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Petugas dari Satlantas Polres Pacitan dan Polsek Ngadirojo telah mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan barang bukti, mengatur lalu lintas, dan melaksanakan penyelidikan.

"Korban meninggal dunia di TKP akibat luka cidera kepala berat. Petugas sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp10 juta," jelas Kasat Lantas, Kamis (4/7/2024). 

Kasat Lantas mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi aturan lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima.

"Kecelakaan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Patuhi aturan lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima," pesan Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES