Peristiwa Daerah

Letkol Inf Dudy Pilianto: Pompanisasi Tingkatkan Hasil Pertanian di Kabupaten Majalengka

Jumat, 05 Juli 2024 - 15:31 | 49.30k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto menyarahkan program pompanisasi kepada kelompok tani. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto menyarahkan program pompanisasi kepada kelompok tani. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKADandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto memastikan program pompanisasi yang diterapkan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bisa meningkatkan indeks pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Letkol Inf Dudy Pilianto saat menyerahkan bantuan pompa air kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat (5/7/2024).

"Dengan adanya bantuan pompa yang dipinjamkan kepada kelompok tani ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya dengan harapan indeks pertanian bisa meningkat," kata Letkol Inf Dudy Pilianto.

Dandim berharap, lahan yang sudah terairi dengan menggunakan pompa tersebut segera dilakukan penanaman dan diharapakan kepada penyuluh untuk berkolaborasi dengan para Babinsa yang ada di wilayah.

"Untuk ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka diharapakan bisa menjadi kuat, sehingga kita tidak mengalami krisis pangan," harap Dandim 0617/Majalengka.

Sementara itu, Pj Bupati Majalengka, H Dedi Supandi mengungkapkan, adanya bantuan pompa air ini bertujuan agar Majalengka tidak terjadi adanya lahan sawah yang tidak terairi.

Ia berharap, sawah di wilayah Kabupaten Majalengka bisa menghasilkan panen yang lebih dari sebelumnya. Sehingga diharapkan dapat mendongkrak kemampuan dalam area pertanian, supaya tidak gagal panen.

"Kegiatan kali ini, kita berkolaborasi dan bekerjasama dengan Unsur TNI yaitu kodim 0617/Majalengka. Dengan harapan, produksi padi di Kabupaten Majalengka bisa meningkat atau tidak ada gagal panen," ujarnya.

"Sehingga ketahanan pangan bisa stabil. Disamping itu, kami di pemerintah juga sudah menyampaikan instruksi agar desa untuk bisa menganggarkan dalam anggaran dana desa untuk ketahanan pangan sebesar 20 persen," jelas Pj Bupati Majalengka menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES