Peristiwa Daerah

Atasi Stunting, Wakil Bupati Jember Bagikan Makanan Tambahan kepada Ibu Hamil dan Balita

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:34 | 10.62k
Wabup Jember membagikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita untuk tangani stunting. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Wabup Jember membagikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita untuk tangani stunting. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada sejumlah ibu hamil, menyusui, dan balita stunting di Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Kamis (4/7/2024).

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Jember untuk mengentaskan Kabupaten Jember dari stunting

Dalam kesempatan tersebut, Firjaun mengapresiasi upaya pemerintah kecamatan dan desa dalam penanganan kasus stunting di wilayahnya.

Kendati demikian, dia juga mengingatkan kepada para camat dan lurah atau kepala desa untuk melakukan percepatan penanganan stunting

Tak hanya itu, dia juga mengimbau kepada kaum ibu penerima bantuan PMT untuk terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Menurutnya, hal tersebut juga dapat membantu pemerintah dalam pengentasan stunting.

Firjaun juga mengatakan, untuk membentuk Generasi Emas Pemerintah Kabupaten Jember terus berupaya dalam menurunkan stunting, Pemkab Jember berkolaborasi dengan banyak pihak mulai swasta, tenaga kesehatan, hingga masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES