Peristiwa Daerah

Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Polres Bantul Gelar Pameran Seni 'Bentang Harmoni'

Minggu, 07 Juli 2024 - 22:19 | 15.68k
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan melihat karya lukisan para Seniman Jogja di Gedung Satpas Satlantas Polres Bantul (foto: Edis/TIMES Indonesia)
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan melihat karya lukisan para Seniman Jogja di Gedung Satpas Satlantas Polres Bantul (foto: Edis/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULPolres Bantul menggelar pameran seni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78.

Pameran Seni yang mengusung tema 'Bentang Harmoni' itu digelar 7-11 Juli 2024 pukul 09.00-17.00 WIB di Gedung Satpas Satlantas Polres Bantul.

Pameran seni ini menyuguhkan kurang lebih 78 lukisan karya dari para seniman Jogjakarta, mahasiswa, dan seniman desa. Bahkan, karya lukisan itu juga ada yang dari anggota Kepolisian di wilayah Jakarta, DIY dan Jawa Tengah 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengaku terkejut karena banyak para seniman yang turut meramaikan acara ini. Ia menyebut antusiasme seniman yang turut berkontribusi acara ini di luar ekspektasinya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para seniman. Ini  diluar ekspektasi kami ternyata memang banyak yang berminat (pameran ) di sini," ujarnya, Minggu (7/7/2024).

Ia mengungkapkan tujuan kegiatan ini selain meramaikan HUT Bhayangkara ke 78, Polri khususnya Polres Bantul ingin memberikan ruang bagi para seniman untuk memamerkan karyanya. Namun lebih jauh, Polres Bantul ingin membangun kedekatan  dengan masyarakat. 

Kapolda-DIY-2.jpg

"Tujuan kami bukan untuk apa apa, kita lebih ke pendekatan dari polri ke masyarakat dan kita juga memberikan ruang kepada seniman untuk berkarya. Kita j ingin rakyat atau masyarakat bisa datang ke polisi tanpa ada rasa takut," tandasnya.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Bantul bekerjasama dengan para Seniman Jogjakarta untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 78 ini. 

Acara ini, selain memberikan ruang kepada para seniman untuk mempertunjukkan karya seninya, kepentingan polri ingin masyarakat lebih mencintai korp Bhayangkara ini. Artinya sinergitas atau komunikasi yang dibangun Polri dengan masyarakat berjalan dengan baik. 

Menurutnya, ini  bukan sekadar pameran seni, tapi lebih dari itu, sebuah komunikasi antara masyarakat dan polisi dan seluruhnya. Toleransi yang dibangun bukan sekadar agama, suku, tapi toleransi pikiran bagaimana mengerti terhadap masyarakat dan masyarakat juga mengerti apa yang juga dipikirkan kepolisian.

"Ini makna dari kegiatan pada hari ini, di ulang tahun Bhayangkara ke 78," ungkap Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, sesuai membuka pameran seni pada Sabtu (6/7/2024) malam di kompleks Satpas Satlantas Polres Bantul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES