Peristiwa Daerah

Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal di Pesawat Sebelum Tiba di Kampung Halaman

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:29 | 13.35k
Jenazah Sukirah jemaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal di pesawat sebelum tiba di Desa Kepatihan, Jombang. (Foto: Tangkapan Layar Video Kemenag Jombang)
Jenazah Sukirah jemaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal di pesawat sebelum tiba di Desa Kepatihan, Jombang. (Foto: Tangkapan Layar Video Kemenag Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Satu jemaah haji asal Kabupaten Jombang meninggal dunia di pesawat saat hendak pulang ke kampung halaman. 

Informasi yang diterima, jemaah haji tersebut bernama Sukirah Tomo Karso usia 62 tahun dari Kelompok Terbang (Kloter) 62 rombongan 4 regu 13. Sukirah beralamat di Jl. RE Martadinata no 47 Kepatihan Jombang.

"Berkenaan dengan penjemputan jenazah, sudah terkoordinasi dengan RSUD Jombang untuk mengirim bantuan Mobil Jenazah ke Asrama Haji," tulis pesan yang diterima TIMES Indonesia pada Selasa (9/7/2024). 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Jombang Ilham Rohim membenarkan adanya informasi tersebut. 

"Benar ada satu lagi jemaah haji asal Jombang yang meninggal dunia di pesawat saat hendak kembali," katanya. 

Informasi tersebut pihaknya terima pada siang hari sekitar pukul 14.17 WIB. "Kami dapat info pukul 14.17 WIB," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika jenazah nantinya akan dimakamkan di kediamannya di Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. 

"Saat ini jenazah sedang perjalanan ke ruang duka dan akan langsung dilakukan pemakaman di kediamannya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES