Peristiwa Daerah

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Kyai R Abdullah, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Purworejo, Yophi Prabowo

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:25 | 11.66k
Penceramah asal Bojonegoro,  KH Anwar Zahid didampingi Yophi Prabowo menyapa massa di cara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang.  (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
Penceramah asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid didampingi Yophi Prabowo menyapa massa di cara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOREJO – Peringatan Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang yang dipusatkan di Lapangan Desa Brunorejo Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Rabu (10/07/2024), sungguh meriah. Puluhan ribu masa yang terdiri dari warga,  muslimat NU dan ribuan santri tumplek blek mengikuti haul tersebut. 

Acara tersebut menghadirkan penceramah kondang nasional,  KH Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur dan bersamaan dengan pelantikan pengurus GP Ansor dari 9 desa di Kecamatan Bruno, juga kegiatan amal.

Sejumlah kiai, ulama dan tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Wakil Ketua DPRD Purworejo, Yophi Prabowo, anggota DPRD, Rujianto, jajaran Forkopimcam Bruno, Pengurus PC GP Ansor, Ketua MWC NU Bruno, dan Ketua PAC Ansor Bruno. Hadir pula anggota dari Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, yang turut memberikan dukungan pada acara ini.

Yophi Prabowo, Wakil Ketua DPRD Purworejo memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh PAC Ansor Bruno. Dia berharap semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan istiqomah dan mendapat berkah dari para auliya’ serta menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi untuk lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai agama.

Haul-Kyai-R-Abdullah-b.jpg

"Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang ini tidak hanya menjadi momentum memperingati wafatnya seorang ulama yang dihormati, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan membangun semangat kebersamaan dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan yang mengedepankan kebaikan untuk semua," ungkapnya saat ditemui setelah acara.

Yophi berharap, acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Bruno dan menjadi amal yang diridhai Allah SWT.

"Acara ini menjadi momen bersejarah bagi warga sekitar, karena merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati dan mengenang jasa-jasa Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang, tokoh ulama dan pejuang agama yang memiliki pengaruh besar di wilayah Purworejo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES