Peristiwa Daerah

Umur 27, Indra Irawan Beli Harley-Davidson dari Usaha Makanan Ringan

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:12 | 24.05k
Indra Irawan, Ketua HDCI Surabaya. (Foto: Dok. Pribadi)
Indra Irawan, Ketua HDCI Surabaya. (Foto: Dok. Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbicara mengenai hobi setiap orang tidaklah sama. Seperti halnya Indra Irawan, seorang pengusaha yang menggeluti hobi mahal, motor gede (moge). 

Pria kelahiran 11 Juli 1980 ini sudah pegang stang Harley-Davidson sejak tahun 2007. Dari hasil usahanya yakni Indra Jelly, ia bisa membeli motor ratusan juta itu di usianya ke 27 tahun. 

Awalnya, Indra mengaku belum menyukai Harley, namun menurutnya, cowok itu lebih kelihatan wibawanya kalau dia naik motor. 

Hal tersebutlah yang membuat pria kelahiran Jakarta ini menggeluti Harley-Davidson. Hingga ia memiliki beberapa koleksi moge, salah satunya yang paling favorit dan hanya tersedia 950 unit didunia, Road Glide CVO Anniversary 110th HD. Selain itu, ia juga memiliki Harley-Davidson Ultra Limited. 

"Waktu itu sempat terbayang-bayang ingin punya (moge), tapi masih belum menguasai. Karena untuk mengendarai Harley berbeda dengan motor lainnya. Akhirnya belajar dan setelah menguasai ternyata tidak sesulit itu," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/7/2024). 

HDCI-Surabaya-2.jpg

Dari hobi yang dibawa positif, saat ini, Indra dipercaya untuk menakhodai Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya yang anggotanya mencapai ratusan. 

"Saya masuk Surabaya tahun 2010, tidak punya teman maupun saudara. Waktu itu saya bawa motor saya. Setiap minggu motornya saya panasi dan didatangi orang yang hobinya sama, begitupun seterusnya. Sampai saat ini memiliki banyak temannya yang hobinya sama," ulasnya nostalgia. 

Kendati dulunya orang tua Indra tidak menyetujui, namun ia bisa membuktikan bahwa pecinta Harley-Davidson juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Hobi ini menyatukan kita dari berbagai profesi yang berbeda. Selain membicarakan hobi, kami juga memikirkan kegiatan apa yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dari situlah terbentuk agenda-agenda bakti sosial yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali," terangnya. 

"Tak hanya itu, setiap touring disuatu daerah juga kami melakukan baksos. Jadi kami tidak hanya kumpul-kumpul motornya besar, suara nya besar, tapi juga berhati besar dengan mengulurkan sedikit rezeki kita bagi yang membutuhkan," sambung Indra. 

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ia berharap bisa menjadi pemimpin yang lebih baik, mengayomi, serta bisa membawa HDCI Surabaya lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Tentunya juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," pungkas Indra Irawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES