Peristiwa Daerah

Rayakan Hari Krida Pertanian, Bupati Bantul Ajak Pegiat Pertanian Terus Berinovasi

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:18 | 16.91k
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi kepada para pegiat pertanian di Bantul. (Foto: Diskominfo Bantul)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi kepada para pegiat pertanian di Bantul. (Foto: Diskominfo Bantul)

TIMESINDONESIA, BANTULBupati Bantul Abdul Halim Muslih mengajak seluruh civitas pertanian di Kabupaten Bantul untuk terus menerus melakukan inovasi untuk membangun pertanian yang berkemajuan. 

Hal ini disampaikan Bupati, saat menghadiri acara Bantul Agro Expo, dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang digelar di Pasar Hewan, Karangtalun, Imogiri, Bantul, Kamis (11/7/2024).

"Yang tidak kalah penting dari memperingati Krida Pertanian kita mengingatkan kembali kepada seluruh civitas pertanian kita. Mulai dari dinas sampai petani untuk terus menerus melakukan inovasi dan menerapkan temuan-temuan baru dan teknologi pertanian," ujar Bupati.

Bupati-Bantul-2.jpg

Menurutnya, dengan terus berinovasi maka pertanian akan berjalan lebih efektif dan efisien. Untuk itu, pihaknya kontinyu mensupport para petani agar terus melakukan ujicoba-ujicoba untuk mendapatkan hasil pertanian yang terbaik.

"Maka di Bantul ini kita bikin banyak demplot ujicoba ujicoba misalnya ujicoba tanaman cabai di luar musim, ujicoba pengembangan lobster di daratan, ujicoba budidaya bandeng dan sebentar lagi ujicoba garam. Uji coba ini adalah cara kita untuk menemukan jalan-jalan baru lebih efektif lebih efisien untuk mengembangkan pertanian. Dan alhamdulillah, uji coba setelah diterapkan hasilnya signifikan," ungkapnya.

Sementara itu Bupati menyampaikan merayakan hari Krida Pertanian ini sangat penting bagi seluruh Civitas pertanian. Pasalnya hal ini, sebagai momentum merefresh komitmen para pegiat pertanian untuk membangun pertanian di Bumi Projotamansari yang lebih baik lagi.

Bupati-Bantul-3.jpg

"Ini (peringatan Krida Pertanian) penting bagi kita karena untuk merefresh semangat, merefresh komitmen kita untuk membangun pertanian kita di Kabupaten Bantul. Maka tadi dapat disaksikan unit-unit pegiat pertanian mulai dari penyuluh KWT, petani dan peternak berkumpul. Sehingga ini akan membangkitkan semangat kembali pembangunan pertanian di Kabupaten Bantul. Karena tanpa mereka pembangunan pertanian tentu tidak bisa berjalan baik," tandas orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES