Gelar Forum Konsultasi Publik, Plt. Sekjen MPR: Kami Terbuka Terhadap Kritik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, menegaskan bahwa Sekretariat Jenderal MPR selalu terbuka terhadap kritik, terutama yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik.
Menurut Siti Fauziah, kritik dan masukan ibarat obat yang mungkin terasa pahit, tetapi sangat bermanfaat untuk memperkuat dan memperbaiki kinerja Sekretariat Jenderal MPR. Ia berharap bahwa kritik yang konstruktif dapat meningkatkan kualitas kinerja lembaga.
Advertisement
"Kami menerima semua masukan dengan lapang dada, terutama yang bertujuan memperbaiki dan mencegah kesalahan di masa depan. Kami menyadari bahwa kami membutuhkan banyak masukan dari berbagai pihak untuk memperbaiki kinerja kami," ujar Siti Fauziah.
Pernyataan ini disampaikan oleh Siti Fauziah saat membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) MPR RI, yang bekerja sama dengan Universitas Djuanda Bogor pada Kamis (18/7/2024). Tema FKP kali ini adalah "Peran Humas dalam Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Penerimaan Delegasi dan Keterbukaan Informasi Melalui Website."
Forum tersebut menghadirkan tiga narasumber: Anies Mayangsari Muninggar, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi MPR RI; Wafiestrietman Corris, Kepala Subbagian Sistem Informasi MPR RI; dan Dr. Saprudin, akademisi dari Universitas Djuanda.
Siti Fauziah, menambahkan bahwa untuk mendapatkan kritik dan masukan yang berkualitas, pihaknya rela turun langsung ke masyarakat, khususnya ke lingkungan kampus. Dengan cara ini, diharapkan kritik yang diterima dapat membantu mengatasi kekurangan yang ada di Setjen MPR.
"Kami telah menerima banyak pandangan dan masukan dari kampus, tetapi kami tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus menjangkau lebih banyak perguruan tinggi dan tetap membuka diri untuk kritik," tegasnya. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |
Publisher | : Sholihin Nur |