Peristiwa Daerah

Scents of Beauty, Festival Parfum & Kecantikan di Malang City Point

Jumat, 02 Mei 2025 - 10:24 | 13.91k
Scents of Beauty di Malang City Point  pad1-4 Mei, menjadi pesta sekaligus edukasi bagi penggemar pafum. Di acara ini, pengunjung dapat belanja dan mendapatkan pengetahuan terkait parfum.  (FOTO: Claresta Faustina Fedora/TIMES Indonesia)
Scents of Beauty di Malang City Point pad1-4 Mei, menjadi pesta sekaligus edukasi bagi penggemar pafum. Di acara ini, pengunjung dapat belanja dan mendapatkan pengetahuan terkait parfum. (FOTO: Claresta Faustina Fedora/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MALANG – Asah Kreasi menggelar festival parfum bertajuk Scents of Beauty untuk pertama kalinya di Malang City Point, mulai 1 hingga 4 Mei 2025. 

Festival ini digagas sebagai respons terhadap meningkatnya minat masyarakat terhadap parfum, yang selama ini lebih banyak dibeli secara daring. Asah Kreasi ingin menghadirkan pengalaman langsung dalam memilih aroma.

Advertisement

“Parfum itu emosional. Konsumen perlu mencium dan merasakannya sendiri sebelum memutuskan membeli,” ujar Rafina Yumna Syafiqa, perwakilan divisi acara.

De-Amore-serum-parfum-yang-dijual.jpgDe` Amore serum parfum yang dijual di booth parfum Arabian Ori pada acara Scents of Beauty di Malang City Point (FOTO: Claresta Faustina Fedora/TIMES Indonesia)

Hari pertama, pengunjung dapat mengikuti kelas Art and Motion, sebuah sesi tari yang menggabungkan gerakan ekspresif dengan pemahaman aroma parfum. Di hari kedua, ada lelang parfum ghoib (Palumas) bersama Bang Will. Parfum senilai Rp200.000 dibuka dengan penawaran awal hanya Rp50.000. Pada malam harinya, berlangsung kompetisi Duta Parfum Lokal dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Pada hari ketiga, 3 Mei 2025, Klinik Kecantikan The Maples mengadakan workshop pada pukul 18.00 WIB membahas tren terbaru dalam perawatan kulit modern.

Puncak acara berlangsung pada hari keempat. Sejak pukul 11.00 WIB, pengunjung bisa menikmati layanan Color Check dari Wardah untuk menemukan palet makeup yang cocok. Acara dilanjutkan dengan sesi konsultasi dari Klinik Xrista, pertunjukan tari, lelang parfum lanjutan, dan babak final Duta Parfum Lokal pada malam penutupan.

UMKM Lokal dan Penjualan Digital

Festival ini juga menjadi wadah bagi puluhan merek lokal untuk memasarkan produk mereka, seperti Secret Ingredients, Deamore, Ms Glow, Pendora, Garva, Paris Corner, Smellsgood, Mykonos, Sarcasm, Notts, Fordive, Honino, Emir, Byutastudio, Ummfm, Elfara, Chingoo, Rosella, Art n Motions, dan 0207 Commu.

acaraScents-of-Beautyyang-digelar.jpgSalah satu pengunjung asyik memilih dan mencium parfum yang sesuai dengan mood wanginya di acara Scents of Beauty yang digelar di Malang City Point. (FOTO: Claresta Faustina Fedora/TIMES Indonesia)

Melalui sistem konsinyasi, peserta tidak dikenai biaya jasa, dan panitia hanya mengambil margin dari penjualan. Selain itu, live sale juga digelar melalui Shopee untuk menjangkau pasar digital.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan produk dengan harga khusus melalui flash sale harian yang diumumkan lewat akun Instagram resmi @scentsof.beauty.

Meski menghadapi tantangan logistik dan keterbatasan tim, Asah Kreasi optimistis Scents of Beauty akan menjadi tonggak pertumbuhan industri kecantikan dan parfum lokal.

“Kami ingin semakin banyak brand parfum dan produk kecantikan lain bergabung di masa depan, dan menjadikan event ini ruang nyata bagi komunitas yang haus akan pengalaman otentik,” kata Rafina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES