Peristiwa Internasional

Bangkok Diguncang Bom, Ledakan Terjadi di Enam Titik

Jumat, 02 Agustus 2019 - 14:36 | 233.93k
Ilustrasi Kota Bangkok
Ilustrasi Kota Bangkok

TIMESINDONESIA, THAILAND – Kabar miris datang dari negara tetangga, Thailand setelah Ibu Kota Bangkok diguncang bom di enam titik berbeda, Jumat (2/8/2019) waktu setempat.

Polisi lokal menyebut dua ledakan pertama terjadi dekat stasiun metro di tengah kota pada jam padat pukul 9.00. Ledakan selanjutnya terjadi di dekat Menara King Power Mahanakhon, gedung tertinggi di Bangkok.

Tak lama setelahnya, ledakan juga terdengar dari kompleks pemerintahan yang ditempati beberapa lembaga kementerian pada bagian utara kota.

Polisi mengungkapkan jika bom ketujuh bisa ditemukan sebelum meledak. Ironisnya, aksi ini muncul di saat Bangkok tengah menggelar pertemuan keamanan regional.

Akibat insiden ini, setidaknya empat orang dilaporkan mengalami luka-luka. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden teror ini, namun dilaporkan, polisi sudah menahan dua tersangka sejauh ini.

PM Thailand, Prayuth Chan-ocha mengutuk pelaku aksi yang telah menghancurkan kedamaian serta merusak citra negara tersebut. "Saya telah memerintahkan aparat untuk mengatasi masalah keamanan publik dan mereka yang terdampak," tulisnya via Twitter.

Sebelumnya, pada Kamis (1/8/2019), polisi menemukan dua bom palsu di dekat venue pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN. Belum diketahui apakah insiden Bangkok diguncang bom pada Jumat ini terkait dengan pertemuan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Independent

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES