Peristiwa Internasional

Semalam, Rusia Bombardir Ratusan Target di Ukraina

Senin, 18 April 2022 - 17:26 | 31.40k
Rudal balistik hipersonik jarak pendek yang tidak meledak, mirip dengan yang diklaim Rusia telah digunakan pada hari Senin.(FOTO: Reuters)
Rudal balistik hipersonik jarak pendek yang tidak meledak, mirip dengan yang diklaim Rusia telah digunakan pada hari Senin.(FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTARusia semalam membombardir ratusan target militer dan yang berkaitan dengan militer Ukraina dengan menggunakan rudal dan artileri di sejumlah kota di Ukraina, diantaranya Kharkiv, Mariupol, Lviv, Dnipropetrovsk dan lainnya.

Dilansir Reuters, Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa semalam pihaknya telah melancarkan serangan massal dengan menggunakan angkatan udara, pasukan rudal, artileri dan sistem pertahanan udara untuk menyasar ratusan target militer Ukraina.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa rudal yang diluncurkan dari udara telah menghancurkan 16 fasilitas militer Ukraina, termasuk lima pos komando, satu depot bahan bakar dan tiga gudang amunisi, serta baju besi dan pasukan Ukraina.

Dikatakan serangan itu terjadi di wilayah Kharkiv, Zaporizhzhia, Donetsk dan Dnipropetrovsk serta di pelabuhan Mykolayiv.

Angkatan udara Rusia juga telah melancarkan serangan terhadap 108 daerah di mana dikatakan pasukan Ukraina dan baju besi terkonsentrasi.

Kementerian pertahanan juga menyebutkan, berbicara tentang menghancurkan 12 drone dan tank serang Ukraina dengan menggunakan rudal Iskander untuk menghancurkan empat depot senjata dan peralatan di wilayah Luhansk, Vinnytsia dan Donetsk.

Rusia, yang mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari, telah bertekad akan melanjutkan apa yang disebutnya "operasi militer khusus" untuk merendahkan militer Ukraina serta membasmi orang-orang yang disebutnya sebagai nasionalis berbahaya, sampai semua tujuannya tercapai.

Saat ini langkah mereka difokuskan pada upaya untuk mengambil kendali penuh atas kota pelabuhan Mariupol Ukraina, yang telah dikepung selama berminggu-minggu.

Kementerian pertahanan menambahkan artileri Rusia total telah menyerang 315 sasaran militer Ukraina semalam dan bahwa sistem pertahanan udara telah digunakan untuk menjatuhkan tiga helikopter tentara Ukraina, dua pesawat tempur MiG-29 dan satu pesawat SU-25.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES