Peristiwa Internasional

Pesawat Bermuatan Bahan Berbahaya Jatuh dan Terbakar di Yunani

Minggu, 17 Juli 2022 - 10:43 | 71.39k
Truk pemadam kebakaran terlihat mendekati area jatuhnya peawat. (Foto: Ilias Kotsireas/AP) 
Truk pemadam kebakaran terlihat mendekati area jatuhnya peawat. (Foto: Ilias Kotsireas/AP) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah pesawat kargo diduga membawa muatan bahan berbahaya terjatuh dan terbakar di daerah sekitar Paleochori Kavalas Yunani.

Pesawat yang jatuh pada Sabtu (16/7/2022) tersebut diduga membawa amunisi persenjataan.

Dari video yang beredar di internet, pesawat tersebut sudah terbakar sebelum menyentuh permukaan tanah. Api bertambah besar dan suara ledakan juga terdengar dari kejauhan saat pesawat menyentuh permukaan tanah.

Dilansir dari The Guardian, petugas berwajib mengatakan ledakan demi ledakan terus bersahutan semenjak pesawat terjatuh. Bahkan petugas pemadam kebakaran pun tak bisa mendekat karena situasi yang berbahaya tersebut.

Setidaknya 8 truk damkar diterjunkan untuk mengatasi keadaan. Namun kesemuanya hanya bisa memandangi kejadian dari jauh. Hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa korban jiwa yang terperangkap dalam kejadian tersebut.

Pesawat kargo yang terbakar disinyalir membawa angkutan barang dari Serbia ke Yordania. Televisi lokal menyatakan bahwa pesawat tersebut milik Ukraina dan mengangkut barang berbahaya serta membawa 8 orang awak.

"Anda perlu menyingkir demi keamanan. Ada infromasi bahwa pesawat ini membawa barang berbahaya," ungkap petugas pemadam kebakaran Yunani.

Mereka juga menginstruksikan semua orang yang berada di sekitar jatuhnya pesawat bermuatan bahan berbahaya itu untuk menggunakan masker.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES