Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Joe Biden dan Xi Jinping Pastikan Hadiri KTT G20 Indonesia 

Selasa, 08 November 2022 - 18:00 | 30.86k
Presiden RI Jokowi memastikan kehadiran Presiden AS Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping, dalam KTT G20 Indonesia. (Foto: GETTY IMAGES)
Presiden RI Jokowi memastikan kehadiran Presiden AS Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping, dalam KTT G20 Indonesia. (Foto: GETTY IMAGES)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi memastikan kehadiran Presiden AS Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping, dalam KTT G20 Indonesia di Bali, pada 15-16 November 2022.

Kedua pemimpin negara tersebut, bersama dengan 15 perwakilan lainnya sudah dipastikan hadir dalam pertemuan kepala negara di KTT G20 Indonesia. 

"Sudah, sudah yang sudah pasti 17," kata Jokowi seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (18/11/2022).

Presiden RI Jokowi menyampaikan jumlah negara yang mengonfirmasi tersebut sudah cukup banyak. Sebab dalam posisi normal, Jokowi menyebut jumlah negara yang hadir dalam KTT G20 biasanya di angka 17-18 negara.

"Posisi saat ini tidak normal, dunia sangat sulit, semua negara sangat sulit, kalau kehadirannya sampai sejumlah itu, saya kira sudah sangat bagus," kata Jokowi.

Presiden RI Jokowi, juga menyampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, belum pasti datang.  Mereka, kata Jokowi, bakal hadir dengan melihat terlebih dahulu situasi dan kondisinya.

"Beliau yang menyampaikan bahwa beliau akan hadir apabila kondisinya memungkinkan," kata Jokowi.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut tingkat kehadiran pemimpin dunia dalam KTT G20 di Bali sangat tinggi. Retno mengatakan para tamu undangan G20 bakal mulai berdatangan ke Bali pada 13 dan 14 November 2022. Mereka baru akan meninggalkan Bali tepat setelah KTT G20 selesai pada 16 November 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES