Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Elon Musk Ungkap Dua Prospek Pekerjaan Masa Depan, Apa Itu?

Senin, 14 November 2022 - 14:59 | 18.95k
Elon Musk Ungkap Dua Prospek Pekerjaan Masa Depan, Apa Itu?
CEO Tesla Elon Musk ketika hadir virtual di forum pendidikan G20 Indonesia. (Foto: Media Center G20)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, BALI – CEO Tesla dan Twitter, salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, menjadi bintang tamu dalam dialog interaktif bersama mahasiswa Indonesia secara virtual.

Elon Musk hadir di forum Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM) rangkaian G20 Indonesia, Senin (14/11/2022).

Di hadapan 500 mahasiswa dan 25 guru besar yang berkumpul di UID Bali Campus, di Kura Kura Bali, Pulau Serangan, Denpasar, Elon membocorkan dua prospek jenis pekerjaan masa depan.

Soal nasihat karir bagi mahasiswa yang menghadiri kegiatan ini, Elon Musk berbagi ide pekerjaan-pekerjaan masa depan yang akan banyak diminati.

"Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) dan energi berkelanjutan," kata Elon.

Dialog ini dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dengan interaksi full bahasa Inggris.

Kata Elon, ia tidak bisa banyak merekomendasikan tips apa yang telah lakukan ke banyak orang. Namun Elon mempercayai dan berusaha meyakinkan banyak orang yang mengatakan ide gilanya bakal sia-sia dan tidak mudah dicapai.

Di sisi lain, Elon juga menyoroti permasalahan dunia pendidikan masa depan. Menurutnya, dalam penyelesaian masalah harus cerdas menentukan alat yang membantu proses penyelesaian masalah itu.

"Pendidikan di masa depan pun harus seperti itu. Apa yang perlu diajarkan adalah kemampuan berpikir kritis. Harus berani menolak konsep yang tidak baik," ujar Elon.

Elon Musk berpesan kepada pesan generasi  muda Indonesia agar memiliki rasa keingintahuan yang besar tentang banyak hal di dunia ini. "Rasa keingintahuan yang besar adalah karakter yang paling penting untuk dimiliki seseorang," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES