Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Joe Biden Nggak Mau Pulang, Mengaku Betah di Bali

Rabu, 16 November 2022 - 09:06 | 39.25k
Joe Biden Nggak Mau Pulang, Mengaku Betah di Bali
Presiden AS Joe Biden dan Presiden RI Jokowi di KTT G20 Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar TIMES Indonesia)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, BALI – Presiden AS Joe Biden mengaku betah berada di Pulau Bali. Pengakuan itu disampaikannya kepada Presiden RI Joko Widodo saat bertemu, Senin (14/11/2022) lalu.

“Seperti yang saya katakan, Tuan Presiden, saya tidak berpikir saya tidak akan pulang,” kata Joe Biden kepada Jokowi, dikutip dari siaran pers Gedung Putih, Rabu (16/11/2022).

"Anda (Presiden Jokowi) bikin saya betah di pantai Bali," sambungnya.

Presiden ke-46 AS itu menyampaikan rasa senangnya bertemu dengan Jokowi. Biden mengapresiasi keramahan Presiden ke-7 RI. Ia siap menyambut kedatangan Jokowi di Gedung Putih pada Mei mendatang.

“Saya senang menyambut Anda, pada bulan Mei, di Gedung Putih. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas keramahan dan dukungan Anda terhadap G20 ini. Anda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini,” ujarnya.

Biden menyebut Indonesia dan AS sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia. Keduanya, kata Biden, telah melestarikan  sistem berbasis aturan dan tatanan internasional, dan untuk menegakkan hak asasi manusia.

Joe Biden mengajak Indonesia bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik.

"Kami telah menyelesaikan kemitraan baru, melalui Millennium Challenge Corporation, untuk menginvestasikan hampir $700 juta dalam mengembangkan transportasi dan infrastruktur berkualitas tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengapresiasi kedatangan Presiden AS Joe Biden untuk menghadiri KTT G20 Indonesia. 

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Presiden Biden di KTT G20 ini. Dan, sekali lagi, saya sangat menghargai kehadiran Anda di sini," kata Jokowi yang berharap KTT G20 di Bali dapat menghasilkan kerja sama yang utuh yang akan membantu pemulihan ekonomi global.

Respons Warganet
Kabar Presiden AS betah di Bali disambut warganet. Akun Instagram @pesona.indonesia, yang membagikan kabar tersebut menanggapi dengan senang.

"Kira-kira Presiden Joe Biden bawa baju yang cukup nggak ya kalau mau extend? Kalau mau extend, kami sangat senang, lho, Mr President!," tulis akun tersebut.

"Kalau nggak bawa baju lebih, di Bali banyak brand-brand lokal yang super keren!" tulisnya lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES