Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Berkemeja Putih, Presiden Prancis Emmanuel Macron Blusukan di Bali

Rabu, 16 November 2022 - 12:34 | 25.32k
Berkemeja Putih, Presiden Prancis Emmanuel Macron Blusukan di Bali
Presiden Prancis Emmanuel Macron menuju lokasi gala dinner di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). (Foto: ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/wsj)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, BALI – Presiden Prancis Emmanuel Macron menyempatkan diri untuk blusukan di Bali. Hal itu dilakukannya di sela-sela agenda KTT G20. Aksi Macron blusukan itu terekam oleh kamera warganet.

Seperti video yang diunggah akun Twitter @kurawa, Rabu (16/11/2022), terlihat Macron dengan mengenakan kemeja lengan panjang putih yang dilipat, berjalan menyusuri jalanan di Bali. 

Macron menyapa warga yang berpapasan dengannya. Warga pun menyambut Presiden Perancis dengan antusias. Macron melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersamanya. Bahkan terlihat Macron menggendong bayi dan menciumnya.

Emannuel Macron juga sempat berbincang-bincang dengan warga asing yang juga melintas. Kendati demikian, pengawalan terhadap Perdana Menteri Perancis itu dilakukan oleh sejumlah petugas dari paspampres, TNI, dan Polri. 

Melansir viva.co.id, Emmanuel Macron terlihat blusukan di sekitar jalanan Garuda Wisnu Kencana Cultural, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

Mengutip dari rri.co.id, Macron turun dari mobil, lalu berjalan kaki dari Simpang Uluwatu sampai dengan Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.20 Wita. Itu dilakukannya setelah mengikuti jamuan makan malam atau gala dinner kepala negara G20.

Berdasarkan rilis dari Divisi Humas Polri, Emannuel Macron berjalan kaki sepanjang sekitar 2 kilometer. "Alhamdulillah beliau mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh 2 kilometer," ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi. 

Emmanuel Macron disebut memiliki kedekatan emosional dengan Pulau Bali. Pada masa kecilnya, Macron suka diajak oleh orang tuanya berjalan-jalan di Pulau Dewata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES