Peristiwa Internasional

Pesawat Tim Kesebalasan Polandia Dikawal Jet Tempur Menuju FIFA World Cup Qatar 2022

Jumat, 18 November 2022 - 15:56 | 50.75k
Tak mau ambil resiko untuk keselamatan tim sepak bola Polandia, dua jet tempur mengawal di samping pesawat mereka menuju FIFA World Cup Qatar 2022 di Qatar. (FOTO: The Sun)
Tak mau ambil resiko untuk keselamatan tim sepak bola Polandia, dua jet tempur mengawal di samping pesawat mereka menuju FIFA World Cup Qatar 2022 di Qatar. (FOTO: The Sun)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pesawat yang ditumpangi tim sepak bola nasional Polandia dikawal jet tempur F-16 dalam perjalanannya ke Qatar di Piala Dunia 2022 Qatar atau Piala Dunia FIFA menyusul jatuhnya rudal buatan Rusia di perbatasan Polandia-Ukraina yang menewaskan dua orang

Pada hari Kamis, dua pesawat tentara mengapit superstar Robert Lewandowski dan rekan satu timnya, yang membawa mereka ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 1986.

Alasan pengawal kelas atas itu adalah karena kematian dua warga Polandia di sebuah pertanian  empat mil dari perbatasan Ukraina  pada hari Selasa.

Inilah-tim-Polandia-yang-pesawat.jpgInilah tim Polandia yang pesawat yang ditumpanginya dikawal jet tempur F-16 sampai di perbatasan menuju Qatar.(FOTO: The Sun)

NATO mengadakan pertemuan darurat menyusul meninggalnya kedua petani itu.

Namun Presiden Polandia Andrzej Duda sudah mengatakan pada hari Rabu bahwa rudal pertahanan udara Ukraina kemungkinan besar telah menyebabkan "kecelakaan yang tidak menguntungkan" itu.

Tim sepak bola Polandia akan memulai turnamennya melawan Meksiko minggu depan

Pada hari Kamis, dua jet militer mengawal superstar Robert Lewandowski dan rekan-rekan timnya, yang ingin memimpin Polandia ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 1986.

Kewaspadaan tingkat pertama disebabkan oleh kematian dua warga Polandia di sebuah peternakan empat mil dari perbatasan Ukraina pada hari Selasa.

Sekretaris Jenderal NATO juga mengisyaratkan bahwa tidak ada indikasi serangan yang disengaja oleh Rusia.

Tapi ini tidak menghentikan pengawalan pertahanan yang mengesankan ke perbatasan Polandia dalam perjalanan ke Timur Tengah.

Tim nasional Polandia diterbangkan ke Qatar dengan jet militer di sisi pesawat mereka di tengah meningkatnya ketegangan dengan Rusia

The New York Post melaporkan bahwa akun resmi tim memposting video yang memperlihatkan sepasang pesawat F-16 terbang di samping pesawat mereka.

Pesawat itu dihiasi dengan kata-kata 'Republik Polandia'. 

Dan akun tim nasional memposting di Twitter: "F16 mengantar kami ke perbatasan selatan Polandia. Terima kasih dan salam untuk para pilot !".

The New York Post melaporkan bahwa akun resmi tim memposting video yang memperlihatkan sepasang pesawat F-16 terbang di samping pesawat mereka.

Pesawat itu dihiasi dengan kata-kata 'Republik Polandia'.

Foto menunjukkan jet tempur berdampingan dengan pesawat, dengan bendera Polandia tersampir tepat di bawah kaca depan.

Akun itu kemudian men-tweet: "Ketika Anda seorang pilot, tetapi juga penggemar tim nasional Polandia!"

Menurut The New York Post melalui sumber lokal, para pilot itu menemani tim sampai mereka meninggalkan wilayah udara negara itu.

Tim nasional Polandia kemudian mengonfirmasi bahwa para pemain dan staf telah melakukan perjalanan dengan selamat sampai di Qatar dan telah mendarat di Doha.

Pemerintah Polandia berada dalam siaga tinggi sejak rudal era Soviet mendarat di kota pedesaan Przewodow dekat perbatasan Ukraina dan menewaskan dua orang.

Ini memicu kekhawatiran bahwa hal itu akan menyebabkan eskalasi perang dengan Polandia menjadi anggota NATO.

Itu menandai pertama kalinya sebuah rudal ditembakkan ke wilayah yang dilindungi oleh aliansi selama perang Rusia di Ukraina.

Presiden Polandia Andrzej kemudian mengatakan bahwa serangan itu tampaknya tidak disengaja dan kemungkinan besar diluncurkan oleh sistem pertahanan udara Ukraina sebagai tanggapan atas pemboman infrastruktur Rusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membantah klaim tersebut dan meminta penyelidikan lebih lanjut atas masalah tersebut.

Polandia akan memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Meksiko dalam pertarungan yang bisa sangat menentukan apakah mereka lolos dari babak grup.

Dengan striker Barcelona Robert Lewandowski di pihak mereka, ada setiap peluang bagi mereka untuk melakukan perjalanan besar-besaran melalui turnamen.

Orang-orang daring bercanda bahwa tindakan pencegahan militer ekstra semuanya untuk menjaga agar penyerang tetap aman.

Seorang penggemar tweeted: "Upaya untuk menjaga agar Lewandowski tetap aman."

Yang lain berkata: "Tolong jaga keamanan Lewa."

Yang ketiga menulis: "Lindungi Lewa dengan segala cara."

Pemerintah Polandian lantas mewujudkan harapan para penggemar tim kesayanyan warga Polandia itu dengan mengawal pesawat yang ditumpanginya dengan  dua jet tempur F-16 saat terbang menuju Qatar untuk Piala Dunia 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES