Peristiwa Internasional

Kisah Sukses Gala Dinner G20 Indonesia, Chef Arnold: We did our Best

Kamis, 24 November 2022 - 13:12 | 23.27k
Kisah Sukses Gala Dinner G20 Indonesia, Chef Arnold: We did our Best
Chef Arnold saat mempresentasikan menu gala dinner KTT G20 di depan Presiden RI Jokowi. (Foto: Instagram/@arnoldpo)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Chef Arnold Poernomo merupakan salah satu sosok yang turut berperan dalam kesuksesan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali. Chef Arnold juga membagikan kisah dibalik penyelenggaraan konferensi internasional pada 15-16 November 2022 lalu. 

Chef Arnold Arnold Poernomo membagikan pengalamannya saat menjadi juru masak untuk gala dinner KTT G20 Indonesia. Gala dinner itu sendiri dihadiri oleh sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, dan Presiden Korea Selatan Yoon Seok-yul. 

Chef Arnold mengatakan bahwa momen tersebut merupakan salah satu peristiwa tersulit dalam hidupnya. Hal itu dikarenakan semua mata dunia tertuju pada Indonesia, Arnold pun juga menjadi salah satu orang yang berada di belakang layar untuk menyukseskan kegiatan internasional tersebut.

"Mungkin salah satu pengalaman paling sulit dan penting dalam hidup saya. Semua mata memerhatikan kami yang berada di belakang layar," tulis Chef Arnold di Instagram, Kamis (17/11/2022). 

Meski demikian, Chef Arnold menilai bahwa perannya di KTT G20 Indonesia merupakan salah satu kebanggaan tersendiri baginya, terutama dalam mengabdi untuk bangsa dan negara.

"We did our best to serve our nation and to make Bapak and Indonesia proud (Kami sudah melakukan yang terbaik untuk melayani negara kami dan untuk membuat Bapak dan Indonesia bangga)," lanjutnya. 

Chef Arnold juga sempat membagikan momen saat enyajikan makanan di depan Presiden Jokowi yang juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Chef Arnold tampak begitu tegang berdiri di sisi ujung meja yang di atasnya telah tersaji beberapa makanan yang nampaknya itu akan disuguhkan untuk Presiden RI Jokowi. 

Chef Arnold mengatakan bahwa jika ini pressure test yang sebenarnya. “No doubt this is the real pressure test (Tidak diragukan lagi ini adalah tes tekanan yang sebenarnya),” ujar Chef Arnold.

Adapun menu makanan yang dimasak oleh Chef Arnold beserta timnya untuk gala dinner KTT G20 Indonesia, antara lain rujak saus Bali, bakwan jagung Manado, dan steak daging dengan bumbu rendang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES