Peristiwa Internasional

Lisa Marie Presley, Anak Tunggal Elvis Presley Meninggal Dunia

Jumat, 13 Januari 2023 - 17:17 | 130.78k
Mendiang Lisa Marie Presley. (FOTO: REUTERS)
Mendiang Lisa Marie Presley. (FOTO: REUTERS)

TIMESINDONESIA, JAKARTALisa Marie Presley, anak semata wayang dari legenda rock'n'roll Elvis Presley, Kamis (12/3/2022) pagi meninggal dunia pada usia 54 tahun, diduga akibat serangan jantung.

Lisa Marie Presley diketemukan tidak responsif di rumahnya di Calabasas, California, Amerika Serikat.

"Dengan berat hati saya harus berbagi berita menyedihkan bahwa putri saya yang cantik, Lisa Marie, telah meninggalkan kami," kata ibunya, Priscilla Presley.

Lisa Marie Presley mengikuti jejak ayahnya. Ia juga penyanyi, penulis lagu, dan penjaga warisan ayahnya yang berdedikasi.

Lisa Marie Presley meninggal di rumah sakit Los Angeles yang disebutkan karena keadaan darurat medis . 

Lisa Marie Presley, adalah satu-satunya anak Elvis dari Priscilla Presley.

Ia  mengikuti jejak ayahnya  secara profesional, merilis album rocknya sendiri pada tahun 2000-an, dan ia tampil di atas panggung antara lain bersama Pat Benatar dan Richard Hawley.

Lisa Marie Presley juga membentuk ikatan musik langsung dengan ayahnya, menggabungkan suaranya dengan rekaman Elvis seperti "In the Ghetto" dan "Don't Cry Daddy".

"Sudah sepanjang hidupku," katanya suatu ketika kepada The Associated Press pada 2012, berbicara tentang pengaruh ayahnya.

"Itu bukan sesuatu yang saya dengarkan sekarang dan itu berbeda. Meskipun saya mungkin mendengarkan lebih dekat. Saya tetap konsisten pada fakta bahwa saya selalu menjadi pengagum. Dia selalu mempengaruhi saya," kata Lisa Marie Presley waktu itu.

Kelahirannya, sembilan bulan tepat setelah pernikahan orangtuanya, menjadi berita internasional dan latar belakangnya jarang jauh dari pikirannya.

Perilisan fitur musik utama Baz Luhrmann tahun lalu yakni "Elvis," Lisa Marie Presley dan Priscilla Presley telah menghadiri karpet merah dan acara penghargaan bersama bintang-bintang dari film tersebut.

LLisa Marie Presley sempat berada di Golden Globes pada hari Selasa untuk merayakan penghargaan Austin Butler karena berperan sebagai ayahnya.

Beberapa hari sebelumnya, dia berada di Memphis di Graceland , mansion tempat Elvis tinggal dan meninggal - pada 8 Januari untuk merayakan ulang tahun kelahiran ayahnya.

Presley tinggal bersama ibunya, seorang aktor yang terkenal dengan film "Dallas" dan "Naked Gun" di California setelah orangtuanya berpisah pada tahun 1973.

Dia mengenang kenangan awal tentang ayahnya selama kunjungannya ke Graceland, mengendarai kereta golf melalui lingkungan sekitar.

Elvis Presley meninggal pada Agustus 1977 dalam usia 42 tahun, dan Lisa waktu itu berumur 9 tahun.

Lisa Marie Presley tinggal di Graceland pada saat itu dan sempat mengingat bagaimana Elvis  menciumnya beberapa jam sebelum dia pingsan dan tidak pernah pulih.

Bintang ini juga terkenal karena serangkaian pernikahan terkenal dengan legenda pop Michael Jackson, aktor Nicholas Cage musisi Danny Keough serta Michael Lockwood.

Lisa Marie Presley memiliki dua anak dari Danny Keough yakni aktor Riley Keough dan Benjamin Keough. 

Dia juga memiliki putri kembar dari mantan suaminya, Michael Lockwood.

Benjamin Keough meninggal karena bunuh diri pada tahun 2020 di usia 27 tahun. 

Lisa Marie Presley vokal tentang kesedihannya. Ia kemudian menulisnya dalam sebuah esai bukan Agustus lalu bahwa dia telah hidup dalam realitas mengerikan dari cengkeramannya yang tak henti-hentinya sejak kematian putranya dua tahun lalu.

"Saya telah menghadapi kematian, kesedihan, dan kehilangan sejak usia 9 tahun. Saya telah mengalaminya lebih dari siapa pun dalam hidup saya dan entah bagaimana, saya berhasil sejauh ini," tulis Lisa Marie Presley dalam esainya yang dibagikan kepada majalah People.

"Tapi yang ini, kematian putraku yang cantik dan cantik? Makhluk paling manis dan paling luar biasa yang pernah saya kenal, yang membuat saya merasa sangat terhormat setiap hari untuk menjadi ibunya? Siapa yang sangat mirip dengannya? kakek pada banyak tingkatan sehingga dia benar-benar membuatku takut? Yang membuatku lebih mengkhawatirkannya daripada yang seharusnya aku alami," lanjut esainya itu berlanjut. "Tidak. Hanya tidak ... tidak, tidak, tidak, tidak ..." tulisnya kemudian.

Lisa Marie Presley menjadi satu-satunya pewaris Elvis Presley Trust setelah ayahnya meninggal. Bersama Elvis Presley Enterprises, ia mengelola Graceland dan aset lainnya sampai dia menjual saham mayoritasnya pada tahun 2005.

Dia mempertahankan kepemilikan Graceland Mansion itu sendiri, 13 hektar di sekitarnya dan barang-barang di dalam rumah. Putranya juga dimakamkan di sana, bersama ayahnya dan anggota keluarga Presley lainnya.

Lisa Marie Presley juga mantan Ilmuwan. Putranya lahir pada tahun 1992 di bawah pedoman yang ditetapkan oleh pendiri Gereja Scientology L. Ron Hubbard, menurut cerita AP pada saat itu - tetapi kemudian putus dengan klarifikasi Scientology. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES