Peristiwa Internasional

Tidak Biasa, Nenek dan Cucu Juara Karate Internasional

Minggu, 21 Mei 2023 - 21:17 | 135.05k
Lintas usia tak menghentikan prestasi ketika nenek-cucu, Geeta Godara dan Ashka Godara  menjadi juara karate Internasional.( FOTO: BBC)
Lintas usia tak menghentikan prestasi ketika nenek-cucu, Geeta Godara dan Ashka Godara  menjadi juara karate Internasional.( FOTO: BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juara karate tidak biasa terjadi di India ketika dua wanita nenek-cucu asal India Geeta Godara, 60, dan cucunya Aashka Godara, 13  memenangkan medali dalam berbagai kategori di kompetisi karate internasional di Dubai baru-baru ini.

Godara, yang tinggal di Gurugram di negara bagian Haryana mulai belajar seni bela diri sejak dua tahun yang lalu. Dengan dorongan dari pelatihnya Sunil Saini, Godara memulai babak barunya yang tidak biasa.

Dua tahun lalu, Geeta Godara membawa cucunya yang ketika itu berusia 11 tahun ke akademi karate untuk belajar karate.

Namun saat itu dia tidak menyangka bahwa suatu saat dia dan cucunya akan memenangkan medali untuk negara.

Geeta Godara yang berusia 60 tahun dan cucunya yang berusia 13 tahun Aashka Godara masing-masing memenangkan medali perak dan emas di Kejuaraan Karate Internasional yang diadakan di Dubai pada 30 April lalu.

Geeta memulai babak baru dalam hidupnya saat usia yang biasanya banyak orang pensiun.

Dalam waktu singkat dia belajar karate dan tidak hanya mendobrak batasan usia dalam olahraga tersebut tetapi juga memenuhi impian masa kecilnya.

Geeta biasa pergi ke akademi bersama cucunya. Dia juga ingin belajar karate setelah melihat cucunya bermain.

Aashka Godara mengatakan dia merasa malu ketika neneknya pertama kali belajar karate. Namun sekarang, dia justru merasa bangga.

Nenek-cucu, Geeta Godara dan Aashka Godara yang tinggal di Gurugram, Haryana ini telah mengharumkan nama India di dunia internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES