Peristiwa Internasional

Merayakan 17 Tahun Bethany Sydney, Gereja Berbahasa Indonesia di Australia

Minggu, 16 Juli 2023 - 21:07 | 76.63k
Jemaat Gereja Bethany Sydney, gereja berbahasa Indonesia di Australia. (Foto: Bethany Sydney for Times Indonesia)
Jemaat Gereja Bethany Sydney, gereja berbahasa Indonesia di Australia. (Foto: Bethany Sydney for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SYDNEYGereja Bethany Sydney merayakan ulang tahunnya ke-17. Gereja berbahasa Indonesia di Australia ini mengusung tema Stronger Together, pentingnya kebersamaan dalam sebuah komunitas. 

Kebersanaan mereka  dibuktikan pada gelaran Family Day di Sydney Zoo, 700 Great Western Highway, Bungarribee, New South Wales. Sydney Zoo adalah sebuah kebun binatang barat daya kota Sydney. 

Advertisement

Perayaan ulang tahun gereja Indonesia itu dihadiri lebih dari 350 jemaat terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua Sabtu (15/7/2023). 

Dalam ibadah singkat di Sydney Zoo,  mereka mengucapkan rasa syukur atas eksistensi Gereja Bethany Sydney, Australia  selama 17 tahun semakin berkembang. 

Pendeta Agus Gunawan dalam kotbahnya, menekankan pentingnya kebersamaan dalam sebuah komunitas.  Kebersanaan yang terpelihara akan melipatgandakan kekuatan yang luar biasa. 

 “Tilak ada seorang manusiapun yang dapat hidup seorang diri. Kita semua pasti membutuhkan orang lain. Sama seperti gereja ini, jika kita ingin melihat lawatan dan pekerjaan Tuhan lebih lagi, gereja Tuhan harus saling bekerja sama,” tandas pendeta yang akrab dipanggil Han Han ini. 

Pendeta Han Han lantas mengutip  isi Alkitab. Disebutkan dalam Matius 18:19-20, "Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Dia lantas menuturkan sebuah  analogi. Kuda  yang paling kuat dan yang paling dapat menarik beban paling berat  adalah Belgian Draught Horse.
 
Kuda dengan berat 900-1100 kg ini dapat menarik berat 800 pounds atau empat ton. 

Jika  ada dua kuda yang ditaruh berdampingan, kuda tersebut dapat menarik berat sebesar 24000 pounds atau 12 ton.

Namun jika dua kuda  berdampingan tersebut saling mengenal, ditaruh di kandang yang sama dan dibesarkan bersama sama, kuda tersebut dapat menarik beban 32000 pounds/ 16 ton atau empat kali lipat.

 “Jika kita sebagai gereja Tuhan menyembah Tuhan yang sama, bersama sama dan saling bekerja sama, maka kita pasti dapat melakukan pekerjaan yang besar dan gereja ini dapat berlipat ganda,” jelas pendeta asal Surabaya ini.  

“Happy sweet 17 Anniversary Bethany Sydney, Sronger Together,” tandasnya memberi semangat jemaat yang hadir. 

Sebelumnya, dilokasi yang sama, family day diawali dengan fun game. Beberapa lomba yang diikuti orang tua dan dewasa berlangsung sangat meriah. Sementara itu, di tempat terpisah  anak anak Sekolah Minggu diajak mengenal binatang melata secara langsung.  reptile encounter.

Dimana  anak anak dapat memegang dan melihat binatang reptil langka dan ular jenis phyton yang dipandu petugas Sydney Zoo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES