Peristiwa Internasional

Tim 17 Sarasehan Alumni Malaysia Siap Dukung Alumni Connect PPI Dunia

Selasa, 21 November 2023 - 20:44 | 34.50k
Alumni Malaysia yang hadir dalam Sarasehan Alumni di Menara BNI Pejompongan, Jakarta (18/11/2023). (Foro: PPI Connect)
Alumni Malaysia yang hadir dalam Sarasehan Alumni di Menara BNI Pejompongan, Jakarta (18/11/2023). (Foro: PPI Connect)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para alumni pelajar Indonesia yang pernah berkuliah di Malaysia berkumpul di Menara BNI Pejompongan (18/11/2023). Berasma mereka mengadakan Sarasehan Alumni untuk memppererat hubungan dan  menciptakan peluang bagi para lulusan universitas negeri Jiran tersebut.

Sarasehan Alumni Malaysia ini dihadiri oleh berbagai lulusan lintas generasi dan strata pendidikan.Dalam kesempatan tersebut mereka membentuk Tim 17dengan tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi dengan semua alumni Malaysia yang tersebar di berbagai bidang.

Ketua Panitia Acara, Ahmad Zacky Makarim, menyampaikan bahwa inisiatif pembentukan organisasi alumni ini muncul dari keinginan kuat para lulusan. Mereka ingin memperkuat jaringan dan pengembangan sumber daya alumni.

Pembentukan Tim 17 tidaklah dilakukan secara sembarangan. Para pemimpin tim dipilih dengan cermat, mewakili keberagaman latar belakang pendidikan dan bidang kerja.

Nama-nama seperti Fredia Yuzirwan, Riza Damanik, Nazla Kasuba, dan lainnya, terpilih menjadi bagian dari tim yang akan mengemban tanggung jawab tersebut.

Tim 17 memiliki tugas utama untuk merancang dan melaksanakan langkah-langkah kongkret guna mengonsolidasikan semua alumni Malaysia.

Wakil Ketua Panitia, Abdis Salam, menjelaskan bahwa langkah ini tidak hanya untuk memperkuat jaringan alumni di dalam negeri, tetapi juga untuk menjadikan organisasi alumni Malaysia sebagai bagian dari jaringan yang lebih luas, yaitu Alumni Connect PPI Dunia.

"Ini adalah organisasi alumni luar negeri yang dibentuk oleh alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia di Luar Negeri (PPI Dunia)," ungkapnya melalui rilis.

Keterlibatan Alumni Connect PPI Dunia menambah dimensi internasional pada upaya konsolidasi alumni Malaysia. Dengan bergabung dalam jaringan global ini, para alumni diharapkan dapat memperluas jaringan profesional mereka di tingkat internasional, berbagi pengalaman, dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan bersama.

Sarasehan Alumni Malaysia dan pembentukan Tim 17 bukan hanya sekadar pertemuan biasa. Mereka menciptakan tonggak sejarah baru dalam hubungan antaralumni, menciptakan platform untuk pertukaran ide, kolaborasi, dan kemajuan bersama.

Seiring dengan keterlibatan Alumni Connect PPI Dunia, diadakannya Sarasehan Alumni Malaysia tersebut memberikan arti yang lebih luas dan membuka peluang baru untuk pengembangan karier dan pertumbuhan pribadi bagi para alumni Malaysia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES