Peristiwa Internasional

Ini Wujud Komitmen PPLN Budapest Dukung Pesta Politik 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:03 | 22.31k
PPLN Budapest lantik petugas ketertiban sebagai komitmen sukseskan pemilu 2024. (Foto: PPLN Budapest)
PPLN Budapest lantik petugas ketertiban sebagai komitmen sukseskan pemilu 2024. (Foto: PPLN Budapest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Agung Wicaksono, Ketua PPLN Budapest, memimpin upacara pelantikan 20 anggota baru Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN). Upacara dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Hongaria, Bapak A.H. Dimas Wahab, sejumlah pejabat, dan staf KBRI. Momen ini menandai langkah awal persiapan Pemilu di Hongaria.

Acara yang diadakan di gedung KBRI Budapest tersebut tidak hanya melibatkan anggota KPPSLN, tetapi juga 8 Petugas Ketertiban. Kedelapan orang terpilih tersebut akan berperan penting dalam menjaga dan mengamankan proses pemungutan suara di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengambilan sumpah menjadi momen sakral, menandakan komitmen tinggi untuk menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme. Hal ini direncanakan dan dilaksanakan lebih awal untuk memastikan kelancaran pemilu.

Agung Wicaksono menyatakan bahwa pengambilan sumpah bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah momen sakral yang mencerminkan tanggung jawab besar yang dipercayakan kepada setiap individu.

"Melalui sumpah ini, anggota KPPSLN dan Petugas Ketertiban secara simbolis menyatakan kesediaan mereka untuk mengemban tugas dengan penuh integritas, menjaga keadilan, dan melibatkan diri secara maksimal demi suksesnya pemilu di Hongaria," ungkapnya.

PPLN Budapest percaya bahwa sumpah tersebut akan menjadi landasan moral bagi anggota KPPSLN dan Petugas Ketertiban dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama proses pemungutan suara.

Agung menegaskan bahwa integritas dan profesionalisme para anggota adalah kunci utama untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Hal tersebut juga berfungsi memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan transparan dan adil.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa pengambilan sumpah ini akan menciptakan semangat kebersamaan dan kepercayaan antara semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Seiring dengan pelantikan, PPLN Budapest menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) pada hari yang sama. BIMTEK bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada anggota KPPSLN.

Hal tersebut utamanya mengenai tanggung jawab mereka dalam penyelenggaraan pemungutan suara. PPLN Budapest berusaha keras memastikan bahwa pemilu di Hongaria dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai standar demokratis yang tinggi.

La Ode Nazaruddin, anggota PPLN Bidang Teknis, Data, dan Informasi, memberikan informasi terkait lokasi TPS LN. Terdapat 3 TPS LN di Kota Budapest dan 1 TPS LN di Kota Szeged.

Lokasi TPS di Budapest akan berada di BOK Kocsarnok, sementara TPS di Szeged akan berlokasi di Albert Szent Gyorgi Agora. Waktu pembukaan TPS LN dijadwalkan mulai pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat.

PPLN Budapest menegaskan komitmennya untuk memastikan proses pemilu luar negeri di Hongaria berjalan baik dan sesuai dengan standar demokratis yang tinggi. Dengan kerjasama erat antara PPLN Budapest, KPPSLN, petugas ketertiban, dan dukungan penuh KBRI Budapest, diharapkan pemilu ini dapat berlangsung lancar, memenuhi harapan, dan mengukuhkan nilai-nilai demokrasi di Hongaria. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES