Peristiwa Internasional

PM Singapura Sebut Jokowi Berkontribusi Besar untuk Kemajuan Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 15:43 | 17.20k
Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)
Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bersama Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menyebut, Presiden RI Jokowi memberikan kontribusi besar bagi Indonesia dan kawasan ASEAN. ia menilai, dalam kepemimpinan pria asal Solo, Jawa Tengah itu, ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengakui kontribusinya (Presiden Jokowi) terhadap Indonesia dan kawasan (ASEAN)," kata PM Lee di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Ia menyebut, di kepemimpinan ayah Gibran Rakabuming Raka ini, ekonomi Indonesia kuat dan percaya diri sebagai negara yang besar.

"Visi dan kepemimpinan beliau telah menempatkan Indonesia pada jalur perekonomian yang kuat, percaya diri, dan optimisme mengenai masa depannya," jelasnya.

PM Lee juga mengatakan, Presiden Jokowi bisa mengangkat posisi ASEAN di forum internasional.

"Serta mengangkat posisi ASEAN sebagai partisipasi dalam urusan internasional dengan pandangan yang layak untuk didengarkan dan memberikan kontribusi, yang akan membawa perbedaan. Ini telah membawa stabilitas dan kemajuan bagi Indonesia dan seluruh kawasan," katanya.

Tak hanya itu saja, menurutnya, Presiden Jokowi juga memberikan kontribusi besar bagi persatuan dunia yang sedang dilanda konflik antar negara yang sedang berlangsung ini.

"Ketika Indonesia sejahtera, maka daerah juga sejahtera. Di bawa kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia telah memberikan suara yang konstruktif di dunia yang terpecah belah. Seperti yang kita saksikan dalam kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga kepemimpinan di ASEAN," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES