Peristiwa Internasional

Menag RI Persiapan Detil dan Komitmen Haji 2024 Jadi Kunci Kesuksesan

Senin, 13 Mei 2024 - 15:06 | 15.12k
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (foto: kemenag)
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam menghadapi musim jemaah haji Indonesia tahun 2024, persiapan yang detil dan komitmen yang kuat menjadi kunci utama bagi penyelenggaraan ibadah yang mulia ini.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dalam sebuah rapat koordinasi yang penuh semangat di Kantor Pusat Kementerian Agama RI, menyampaikan pesan yang menggugah untuk memastikan setiap aspek pelayanan kepada jemaah haji tersedia dengan baik.

Dalam forum yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari lembaga-lembaga terkait dan pihak swasta, Menteri Agama menekankan pentingnya memeriksa detail dengan seksama untuk mengidentifikasi potensi hambatan yang mungkin terjadi.

"Setiap detil memiliki potensi untuk menjadi tantangan yang signifikan," ujarnya.

Menyadari keragaman jemaah haji, baik dari segi usia maupun latar belakang, Menag menyoroti pentingnya memberikan pelayanan yang humanis, terutama bagi jemaah yang rentan seperti lansia.

"Kita harus memastikan bahwa tidak ada yang terlupakan dalam pelayanan kita kepada mereka. Hal-hal kecil pun memiliki dampak besar," tegasnya.

Dengan semangat yang membara, Menag menyatakan komitmennya untuk menjadikan penyelenggaraan haji tahun ini sebagai yang terbaik sepanjang masa.

"Kesuksesan penyelenggaraan haji bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi merupakan tugas bersama kita semua. Kita harus bekerja sama untuk mencapai tujuan ini," tambahnya dengan penuh keyakinan.

Namun, di tengah semangat persiapan, Menag juga mengingatkan untuk tidak melupakan rencana darurat yang telah disusun dengan cermat.

"Kesiapan menghadapi kemungkinan darurat adalah kunci. Persiapan yang matang harus menjadi prioritas kita," ungkapnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji, berbagai langkah telah diambil, termasuk peningkatan infrastruktur dan pelayanan kesehatan. Selain itu, pemerintah juga terus meningkatkan koordinasi dengan otoritas terkait, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semangat yang menyala-nyala dan komitmen yang tidak tergoyahkan, Indonesia bersiap menyambut musim haji tahun 2024 dengan penuh kepercayaan. Dengan persiapan yang detil dan kerja sama yang solid, harapan akan penyelenggaraan haji yang aman, lancar, dan bermakna semakin mendekati kenyataan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES