Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Suasana Haru dan Bahagia, Nimar Sujud Syukur Tiba di Madinah

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:28 | 11.10k
Jemaah haji Indonesia, Nimar sujud syukur saat tiba di Madinah. (Foro: MCH 2024 Kemenag RI)
Jemaah haji Indonesia, Nimar sujud syukur saat tiba di Madinah. (Foro: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MADINAH – Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah diliputi suasana haru dan bahagia saat menyambut kedatangan Jemaah Haji Indonesia Kloter 20 JKS pada Selasa 21 Mei 2024 pukul 17.00 Waktu Arab Saudi. Momen penuh makna ini menandai dimulainya perjalanan spiritual bagi para jemaah di Tanah Suci.

Salah satu jemaah, Nimar (71), tak kuasa menahan air matanya saat sujud syukur di jalur fast track bandara. Bagi Nimar, perjalanan ini bukan hanya tentang menunaikan ibadah haji, tetapi juga tentang rasa syukur yang mendalam atas kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT. 

Meskipun ini merupakan ibadah haji ketiganya, Nimar tidak pernah kehilangan rasa haru dan bahagia.

 "Walaupun sudah tiga kali, rasa syukur itu harus tetap ada," imbuhnya.

Sebagai ketua rombongan dari Kota Bogor yang membawa 40 jemaah, Nimar tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas haji yang sigap membantu para jemaah.

 Ia pun memuji pelayanan yang diberikan oleh petugas Bandara Madinah yang membantu jemaah mulai turun dari pesawat hingga mengantarkan jemaah ke bus.

Perjalanan Menuju Madinah Penuh Tantangan

Nimar menceritakan bahwa perjalanan menuju Madinah tidaklah mudah. Pada awalnya, mereka sempat khawatir mengalami kendala di bandara keberangkatan. 

"Di bandara keberangkatan, kami sempat terhambat karena proses pemeriksaan yang cukup panjang. Saya sempat khawatir tidak bisa sampai di Madinah tepat waktu," ungkap Nimar.

Namun, kekhawatiran Nimar tidak terbukti. Berkat kesigapan petugas haji, mereka berhasil melewati proses pemeriksaan dengan lancar.

"Petugas haji di bandara keberangkatan juga sangat membantu. Mereka selalu sigap dan memberikan informasi yang jelas kepada kami," kata Nimar.

Pelayanan Haji yang Semakin Maju

Nimar juga melihat adanya perubahan positif dalam pelayanan haji tahun ini. Menurutnya, pelayanan semakin terorganisir dan efisien.

"Tahun ini, saya melihat pelayanan haji semakin maju. Prosesnya lebih cepat dan mudah. Kami juga mendapatkan informasi yang lebih lengkap," tuturnya.

Nimar berharap agar ke depannya, pelayanan haji terus ditingkatkan. Ia yakin dengan semakin baiknya pelayanan, para jemaah haji akan lebih fokus dalam menjalankan ibadah mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES