Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Witan Sulaeman Tunaikan Haji 2024, Bangga Bisa Datang ke Saudi

Senin, 27 Mei 2024 - 07:35 | 21.74k
Witan Sulaeman tiba di Bandara Udara Internasional King Abdul Aziz, Kota Jeddah, Arab Saudi. (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)
Witan Sulaeman tiba di Bandara Udara Internasional King Abdul Aziz, Kota Jeddah, Arab Saudi. (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, telah tiba di Bandara Jeddah pada Minggu, 26 Mei 2024, pukul 17.50 Waktu Arab Saudi, dengan semangat dan rasa syukur.

 Bersama istri dan keluarganya, Witan siap menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Kesempatan ini menjadi momen yang sangat membanggakan bagi sang atlet, yang mengungkapkan perasaan bahagianya atas pengalaman sebagai jemaah haji Indonesia

"Sangat bersyukur sekali pergi haji. Saya sangat bangga bisa datang ke Arab Saudi ini," ujar Witan dengan penuh rasa syukur.

Perjalanan haji Witan tidak hanya tentang menunaikan kewajiban agama, tetapi juga kisah inspiratif tentang kesabaran dan ketekunan. Witan mendaftar haji pada tahun 2019, sementara istrinya sudah mendaftar sejak tahun 2012. Melalui program penggabungan mahram yang diinisiasi oleh Kementerian Agama, mereka bisa mewujudkan impian berangkat haji bersama tahun ini.

"Saya mengajukan diri untuk penggabungan mahram dan alhamdulillah bisa diacc. Empat bulan lalu saya urus data dan formulirnya, dan dua bulan lalu bisa berangkat bersama istri," jelas Witan.

Selain berbagi tentang pengalaman pribadinya, Witan juga memberikan apresiasi tinggi terhadap program haji ramah lansia yang dijalankan pemerintah. Program ini, menurutnya, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian antar jemaah, khususnya dari kalangan muda yang diharapkan membantu para lansia selama prosesi haji.

"Penerapan haji ramah lansia ini sangat bagus. Kita saling bantu sesama jemaah lain. Anak muda harus bisa membantu lansia sebagai orang tua kita. Semua itu menjadi pahala bagi anak muda. Kita harus saling bantu sama lain, dan bantuan petugas bisa menjadi lebih ringan," ungkap Witan dengan tulus.

Di tengah kesibukannya dalam menjalankan ibadah haji, Witan tetap menunjukkan cinta dan dukungannya untuk timnas Indonesia. Ia tidak lupa mendoakan timnas agar bisa meraih kemenangan dan menggapai impian besar lolos ke Piala Dunia.

"Saya berdoa untuk timnas Indonesia semoga bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia," tutup Witan dengan harapan besar.

Perjalanan haji Witan Sulaeman pada tahun 2024 ini bukan hanya sekedar ritual keagamaan, tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat bagi banyak orang, terutama generasi muda Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES