Peristiwa Internasional

Kereta Berkecepatan Tinggi di Ceko Bertabrakan 

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:40 | 10.93k
Beginilah kondisi kereta api cepat dan barang yang bertabrakan di Ceko. (FOTO: Euronews)
Beginilah kondisi kereta api cepat dan barang yang bertabrakan di Ceko. (FOTO: Euronews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kereta api penumpang berkecepatan tinggi di Ceko bertabrakan dengan kereta barang. Tabrakan kereta api ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya terluka.

Kereta api yang bertabrakan pada Rabu malam di kota Pardubice, sekitar 100 kilometer sebelah timur Praha, menurut Menteri Dalam Negeri Vít Rakušan itu milik perusahaan swasta, RegioJet.

Menteri Transportasi, Martin Kupka mengatakan, jalur utama antara Praha dan bagian timur negara itu akhirnya ditutup, sementara pihak berwenang menyelidiki tabrakan tersebut.

"Kami tidak bisa dan tidak akan berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan itu," kata Kupka.

Rakusan mengatakan, tidak ada korban luka yang berada dalam kondisi yang mengancam jiwa.

Perusahaan kereta api milik negara, Czech Railways, mengatakan, kemungkinan besar jalur tersebut akan tetap ditutup sepanjang hari “karena besarnya kecelakaan yang terjadi.”

Tim penyelamat mengatakan lebih dari 300 penumpang berada di dalam kereta berkecepatan tinggi yang menuju kota Kosice di Slovakia timur.

Korban yang meninggal dunia sampai kini belum teridentifikasi. "Pengemudi di kedua kepala kereta itu selamat," kata kantor berita lokal , CTK.

Koridor di Pardubice, tempat kereta bertabrakan, sangat penting bagi Perkeretaapian Ceko. Dikatakan bahwa jalur tersebut kemungkinan juga akan ditutup besok.

Perdana Menteri Ceko, Petr Fiala menyebut kecelakaan kereta api berkecepatan tinggi itu sebagai tragedi besar dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tewas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES