Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Pesan Tegas Arsad Hidayat: Pastikan Kesiapan dan Kehadiran Petugas di Armuzna

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:08 | 13.50k
Apel kesiapan Koordinator Wilayah (Kortab) di Arafah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Apel kesiapan Koordinator Wilayah (Kortab) di Arafah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Saat apel kesiapan Koordinator Wilayah (Kortab) di Arafah, Direktur Bina Haji Kementerian Agama, Arsad Hidayat, menyampaikan pesan tegas kepada seluruh petugas untuk memastikan kesiapan dan kehadiran mereka di posisi yang telah ditentukan saat puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna

Arsad menekankan pentingnya kehadiran dan penampilan petugas di setiap pos, untuk menghindari ketidakhadiran yang dapat mempengaruhi kelancaran ibadah haji.

 “Pastikan mereka ada di posisi yang sudah ditentukan. Tolong dicek dan diabsen. Saya tidak ingin konsep kita di lapangan tidak terlihat karena petugas tidak ada di pos,” tegas Arsad, Kamis (14/6/2024). 

Arsad juga menyoroti pentingnya penggunaan seragam lengkap oleh petugas agar terlihat jelas bahwa mereka adalah petugas haji.

 “Pergunakan seluruh perangkat petugas seperti seragam dan topi, supaya terlihat bahwa ada petugas haji di pos tersebut. Jangan sampai mereka cari-cari kesempatan untuk keluar atau menyerupai jamaah haji,” lanjutnya.

Selain kehadiran petugas, Arsad juga menekankan pentingnya memastikan kesiapan akomodasi, katering, dan pergerakan jemaah. 

“Memastikan bahwa tenda kita siap dihuni, katering siap dan layak dikonsumsi, serta pergerakan jamaah ke Mina atau Muzdalifah terlaksana dengan baik. Ini semua harus dipastikan dengan baik,” ujarnya.

Arsad meminta agar laporan tertulis disampaikan jika diperlukan, terutama terkait penerimaan jamaah di hotel setelah prosesi nafar awal dan nafar sani.

“Pastikan hotel di Raudha dan Sisya siap menerima jamaah pada tanggal 10 Zulhijah. Sampaikan laporan tertulis jika perlu,” tambah Arsad.

Dia juga menekankan pentingnya keteladanan dari para pimpinan sektor dan pos. Jika pemimpinnya tidak disiplin, anak buahnya juga tidak akan disiplin. 

"Jadi, jadilah contoh yang baik bagi anggota tim,” tutup Arsad.

Pesan ini menjadi pengingat penting bagi seluruh petugas haji untuk menjaga profesionalisme dan komitmen dalam melayani jamaah, memastikan bahwa setiap aspek ibadah haji berjalan lancar dan sesuai rencana. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES