Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Koper Jemaah Haji Ditunggu dan Mulai Ditimbang, Bagasi Maksimal 32 Kilogram

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:33 | 13.26k
Penimbangan koper jemaah haji Indonesia. (FOTO: MCU 2024 Kemenag RI)
Penimbangan koper jemaah haji Indonesia. (FOTO: MCU 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Delapan hari sebelum kepulangan kloter pertama, proses penimbangan koper jemaah haji Indonesia telah dimulai. Salah satu kloter yang sudah menjalani proses ini adalah SOC 01 dari embarkasi Solo.

Ketua Kloter SOC 01, Munsiri, dengan tegas mengimbau agar seluruh jemaah mematuhi aturan yang telah ditetapkan, termasuk batas maksimal bagasi 32 kg dan larangan membawa air Zamzam dalam koper.

 "Jemaah diharapkan taati aturan," ujarnya pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kloter SOC 01 terdiri dari 360 jemaah dan dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 22 Juni 2024 dari Bandara Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, dengan kedatangan di Solo pada dini hari 23 Juni 2024.

Salah satu jemaah, Sumiarsih (62 tahun), mengungkapkan pengalamannya dalam menyiapkan koper. Dia harus memutar otak agar berat koper tidak melebihi batas yang ditentukan.

 "Saya rela mengeluarkan satu bungkus pakaian karena timbangan kopernya lebih dari 32 kg," katanya.

Sumiarsih membawa berbagai oleh-oleh seperti cokelat, kurma, baju muslim, sajadah, dan minyak untuk dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan sanak saudara yang telah mendoakannya selama berhaji.

Proses penimbangan koper sebelum kepulangan menjadi momen penting bagi jemaah haji untuk memastikan koper mereka mematuhi ketentuan yang berlaku. Dengan kesiapan yang matang, diharapkan kepulangan kloter SOC 01 dan kloter-kloter lainnya berjalan lancar dan membawa berkah bagi seluruh jemaah haji Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES