Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Bahagia di Tanah Suci, Kisah Waslim dan Ibunda  Mendapat Pelayanan Istimewa

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:51 | 12.48k
 Waslim Wasan Tasijan (55) saat berfoto bersama Gus Men. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Waslim Wasan Tasijan (55) saat berfoto bersama Gus Men. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wajah Waslim Wasan Tasijan (55) berbinar penuh kebahagiaan saat melihat foto di layar gawainya.

"Alhamdulillah, saya senang sekali akhirnya bisa berfoto bersama Bapak Menteri Agama, Gus Men Yaqut Cholil Qoumas," ujarnya dengan senyum lebar.

Foto yang diambil di Makkah pada Rabu (12/6/2024) tersebut menjadi kenang-kenangan yang sangat berarti bagi Waslim.

Sebagai salah satu jemaah haji asal Cirebon yang tinggal di pemondokkan kawasan Jarwal, Makkah, Waslim tak menyangka permintaannya untuk berswafoto dengan Menag Yaqut akan terpenuhi.

"Saya minta foto bareng, ternyata Beliau mau. Orangnya ramah, rasanya ingin ngobrol banyak tapi beliau pasti sibuk. Saya cuma ingin berterima kasih sekali. Terima kasih Pak Menteri, kami jemaah haji dilayani seperti raja, semua dilayani dan disediakan," kata Waslim dengan penuh rasa syukur.

Waslim tidak berhaji sendirian kali ini; ia ditemani sang ibunda yang telah berusia 78 tahun. Mereka merasakan layanan terbaik terutama saat ibunda Waslim memerlukan perawatan medis di tanah haram.

"Ibu saya sudah sepuh, usianya 78 tahun. Kemarin kondisi kesehatannya drop. Saya sempat bingung karena ini di negeri orang, tidak ada yang saya kenal kecuali sesama jemaah. Alhamdulillah petugas semua sangat baik dan sigap," tuturnya.

Ia menceritakan bagaimana ibunya dibawa ke Rumah Sakit Arab dan mendapatkan perawatan yang sangat baik.

"Kami benar-benar dilayani seperti raja. Bahkan saat Ibu saya sudah diizinkan pulang dari rumah sakit, kami mau pesan taksi tidak diperbolehkan karena sudah disiapkan ambulance untuk mengantar kami kembali ke pemondokan. Saya sangat terharu," kata Waslim dengan mata berkaca-kaca.

Bagi Waslim, layanan yang diterima selama di tanah suci merupakan hasil dari kerja keras pemerintah dalam memberikan yang terbaik untuk jemaah haji.

"Makanya saat dengar Pak Menteri Agama ada di hotel ini, saya ingin sekali bisa berjumpa karena ingin ucapkan terima kasih. Alhamdulillah terkabul, saya bertemu dan berfoto bersama Menag," tandasnya dengan penuh rasa syukur.

Kisah Waslim dan ibundanya adalah salah satu dari sekian banyak cerita inspiratif tentang pelayanan dan perhatian pemerintah terhadap jemaah haji.

Pengalaman mereka menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, pelayanan yang luar biasa dapat dirasakan oleh setiap jemaah, bahkan di tanah suci yang jauh dari kampung halaman. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES