Peristiwa Internasional Info Haji 2024

Saudi Siapkan Persiapan Awal untuk Musim Haji 2025

Sabtu, 22 Juni 2024 - 06:45 | 8.16k
Dr. Tawfig Al-Rabiah, Menteri Haji dan Umrah. (Foto: SPA)
Dr. Tawfig Al-Rabiah, Menteri Haji dan Umrah. (Foto: SPA)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Saudi Arabia telah memulai persiapan awal untuk menyambut musim Haji 1446 H/2025 dengan penuh semangat di upacara penutupan musim Haji saat ini.

Melansir SPA, Dr. Tawfig Al-Rabiah, Menteri Haji dan Umrah, memaparkan pencapaian tahun ini dan merinci persiapan yang tengah dilakukan untuk musim haji mendatang dengan teliti.

Dr. Al-Rabiah menekankan pentingnya perencanaan yang matang, yang dipandu oleh Custodian of the Two Holy Mosques, Raja Salman, serta mendapat pengawasan langsung dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

"Inisiatif penting seperti kampanye 'Tidak Ada Haji tanpa Izin' berperan sentral dalam memastikan tidak adanya jamaah ilegal di tempat tinggal dan kamp. Kartu Nusuk juga telah mempermudah pelayanan efisien bagi jamaah dengan menyediakan data lengkap dan fitur-fitur yang bermanfaat."

Selain itu, Menteri juga mengumumkan rilis persiapan awal dan jadwal untuk Hajj 1446 H.

Sebagai penghargaan kepada pemenang "Penghargaan Labaytum", alokasi kamp prioritas di zona-zona suci akan disediakan mulai Kamis ini.

Pengumuman ini menandai dimulainya persiapan untuk musim Haji 2025, di mana Saudi Arabia bertekad memberikan pengalaman yang lancar dan terorganisir bagi para jamaah yang melaksanakan ibadah Haji.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES