Peristiwa Internasional Info Haji 2024

98 Hotel di Madinah Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji Gelombang II

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:35 | 15.05k
Jemaah haji Indonesia gelombang II tiba di Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Jemaah haji Indonesia gelombang II tiba di Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MADINAH – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah bersiap untuk operasional layanan jemaah haji Indonesia gelombang II yang mulai diberangkatkan dari Kota Makkah hari ini, Rabu (26/6/2024). Kloter 10 embarkasi Palembang (PLM 10) menjadi kelompok pertama yang tiba di Kota Madinah pada pukul 12 WAS.

"Sebanyak 98 hotel tersebar di lima sektor sudah disiapkan untuk ditempati jemaah gelombang II yang akan tiba di Madinah," ungkap Kepala Daerah Kerja Madinah, Ali Machzumi, saat memantau proses kedatangan jemaah di Hotel Arjwan Al Saadah di Madinah.

Ali menjelaskan bahwa operasional layanan yang akan diterima jemaah selama kurang lebih delapan atau sembilan hari di Madinah mencakup akomodasi, katering, transportasi, layanan lansia, dan kesehatan. 

"Jemaah akan mendapatkan konsumsi berupa makan pagi, siang, dan malam. Untuk hotel, ada 98 hotel di gelombang kedua yang akan ditempati oleh 324 kloter,” sambungnya.

Selama berada di Kota Madinah, jemaah haji akan beribadah dan melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Kota Nabi. Pemerintah mengingatkan jemaah haji yang ingin beribadah di Masjid Nabawi untuk tetap memperhatikan beberapa hal penting, (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES