Peristiwa Internasional

Tiga Peristiwa Pesawat Jatuh di AS dan Perancis, Pilot Berumur 67 Tahun Selamat

Senin, 01 Juli 2024 - 19:42 | 14.55k
Pesawat itu dilaporkan jatuh sekitar pukul 15:45 pada hari Minggu di jalan raya A4, Perancis. (FOTO: Daily Mail)
Pesawat itu dilaporkan jatuh sekitar pukul 15:45 pada hari Minggu di jalan raya A4, Perancis. (FOTO: Daily Mail)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga pesawat kecil jatuh ada hari Minggu sore di Amerika Serikat dan di Perancis. Delapan penumpangnya tewas, tetapi salah satu pesawat diantaranya yang jatuh itu ada yang pilotnya sudah lansia namun selamat.

Sebuah pesawat kecil jatuh pada Minggu pagi di Wisconsin utara, Amerika Serikat, pilotnya seorang wanita berumur 67 tahun selamat.

Menurut Kantor Sheriff Vilas County, pusat 911 mendapat telepon pada pukul 11:15 bahwa ada  kecelakaan pesawat di dekat County Highway B dan Kantor Pos Land O Lakes.

Pilotnya, seorang wanita berusia 67 tahun dari Watersmeet Michigan tidak terluka. Penumpang tersebut mengalami luka ringan.

Sementara itu sebuah pesawat lagi dengan 5 orang penumpang juga jatuh di hutan dekat Sidney di bagian utara New York. "Lima penumpangnya diketemukan tewas," tulis BNO News.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Namun yang jelas kecelakaan itu terjadi pada pukul dua siang, hari Minggu.

Pesawat kecil bermesin tunggal  Piper PA-46 ini jatuh di dekat Trout Creek, sebuah kota kecil di Delaware County, sekitar 5 mil di timur Masonville.

Petugas pertolongan pertama mengatakan puing-puing besar ditemukan di kawasan hutan dekat Lake Cecil Road dan Herrick Hollow Road, tepat di utara Trout Creek. 

Tidak ada korban selamat yang ditemukan setelah pencarian selama berjam-jam.

Pesawat, yang terdaftar di Atlanta, Georgia ini lepas landas dari Bandara Kota Oneonta di wilayah Otsego pada pukul 1:40 siang, menurut catatan penerbangan. Lima orang berada di dalamnya, tetapi identitas mereka tidak segera dirilis.

Jatuh di Jalan Raya

Sedangkan di Perancis, sebuah pesawat wisata kecil juga jatuh di jalan raya A4 sekitar pukul 3:45 Minggu sore waktu setempat di dekat kota Collegien, Prancis, dan semua tiga penumpangnya tewas.

Pesawat kecil ini diduga  menabrak kabel tegangan tinggi sebelum jatuh ke jalan raya A4 sekitar pukul 3:45 sore waktu setempat pada hari Minggu di dekat kota Collegien, Prancis, sekitar 30 km dari Paris, saluran berita BFMTV melaporkan.

Lalu lintas di dekat lokasi kecelakaan di jalan raya, yang menghubungkan Paris dan Strasbourg sempat dihentikan, tambah saluran berita tersebut seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Menurut media lokal, Gendarmerie Transportasi Udara akan menyelidiki kecelakaan tersebut, bersama dengan Biro Penyelidikan dan Analisis Prancis untuk Keselamatan Penerbangan Sipil.

Itulah tiga pesawat kecil yang jatuh pada hari Minggu di Amerika Serikat dan Perancis dimana delapan penumpangnya tewas, tetapi salah satu pesawat yang jatuh itu ada yang pilot sudah lansia namun selamat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES