Peristiwa Nasional

Menteri Sosial Khafifah Berkunjung ke Pulau Giliyang Sumenep

Senin, 18 Juli 2016 - 11:57 | 77.55k
Perahu yang ditumpangi Menteri Khafifah Indar Prawansa di Pelabuhan Dungkek Menuju pulau Giliyang Sumenep. (Foto BusriToha/TimesIndonesia)
Perahu yang ditumpangi Menteri Khafifah Indar Prawansa di Pelabuhan Dungkek Menuju pulau Giliyang Sumenep. (Foto BusriToha/TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Menteri Sosial Khafifah Indar Prawansa melakukan kunjungan ke Pulau Kesehatan, Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/7/2016). 

Rombongan Menteri Sosial Khafifah tiba di Pelabuhan Rakyat di Kecamatan Dungkek berkisar pukul 11.55 WIB bersama staff kementerian dan seluruh instansi terkait. 

Menteri Khafifah menaiki perahu kecil yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk bisa sampai ke Pulau Giliyang Sumenep. 

Sekedar diketahui, rahasia sehat warga Giliyang, pada tahun 2008 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melakukan penelitian.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kandungan oksigen di tanah Pulau Giliyang lebih tinggi dibanding daratan lain di Indonesia bahkan dunia, yakni mencapai 3,3 persen hingga 4,8 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES