Peristiwa Nasional

Pemerintah Ingin Vlog Masuk Kurikulum SMK

Jumat, 03 Februari 2017 - 08:49 | 38.61k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya saran menarik untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ia mengusulkan ada jurusan yang lagi tren, banyak digemari, dan menghasilkan. Salah satunya membuat video blog (Vlog).

Usulan itu disampaikan Jokowi dalam pembukaan Koferensi Forum Rektor Indonesia, Kamis (2/2/2017), di JCC, Senayan, Jakarta. Jokowi menganggap perlu ada jurusan-jurusan baru di SMK yang menjawab tantangan zaman. Salah satu yang dianjurkan adalah jurusan video blog atau kerap disebut vlog

"Kalau di SMK saya lihat jurusannya sejak saya kecil sampai sekarang mesti jurusan mesin, bangunan, listrik, dan itu-itu saja. Padahal dunia berubah cepat sekali. Mestinya ada jurusan mengenai jaringan IT, membuat video blog, aplikasi, animasi, yang sedang in," kata Jokowi. 

Fenomena Vlog memang lagi ngetren saat ini. Bahkan putra Jokowi sendiri, Kaesang Pangarep juga membuat vlog yang cukup bagus. Tak jarang Kaesang juga melibatkan sang ayah untuk menjadi pemain di vlog-nya.

Seperti halnya vlog Kaesang Pilok #25: Mas Jumadi Nyukur Bapak. Kaesang mengajak netizen menyaksikan sang presiden mencukur rambutnya.

Vlog-vlog lain juga cukup menjadi in saat ini. Seperti Bayu Skak, Raditya Dika, dan beberapa youtuber lainnya. ”Ini tak lepas dari berbagai faktor yang mendukung terciptanya ekosistem video mobile,’’ ujar Bagus Satriawan, ahli IT yang malang melintang di dunia blogger. (*)

Simak Vlog Kaesang Berikut Ini:

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES