Peristiwa Nasional

Ini Indentitas Korban Bom Kampung Melayu

Kamis, 25 Mei 2017 - 18:44 | 48.59k
Polisi sedang mengamankan area terjadinya bom bunuh diri di kampung melayu, Rabu (24/5/2017) malam. (Foto: BBC)
Polisi sedang mengamankan area terjadinya bom bunuh diri di kampung melayu, Rabu (24/5/2017) malam. (Foto: BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polri telah merilis nama-nama korban bom yang meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) lalu. Peristiwa itu menewaskan tiga orang dan melukai sedikitnya 11 orang lainnya, diantaranya enam anggota kepolisian dan lima warga sipil.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkap tiga identitas anggotanya yang gugur dalam tugas anggota Unit I Pleton 4 Sabhara Polda Metro Jaya ialah Bripda Topan, Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata.

Sedangkan enam anggota kepolisian yang masuk dalam 11 korban luka juga merupakan anggota unit 1 Peloton 4 Direktorat Sabara Polda Metro Metro, yakni  Bripda Ferri Nurcahya dirawat RS Premier Jatinegara; Bripda Yogi Aryo di RS Premier Jatinegara; Bripda M Puji dirawat RS Polri; Bripda M Al Agung Pangestu dirawat di RS Budi Asih; Bripda Syukron dirawat di RS Hermina; dan Bripda Pandu Dwi Laksono dirawat di RS Hermina.

Sementara itu, lima warga sipil yang menjadi korban ialah Agung (sopir Kopaja) dirawat di RS Premier Jatinegara; Damai (sopir mikrolet) dirawat di RS Hermina; Tasdik (karyawan BUMN) dirawat di RS Budi Asih; Susi A Fitriyani (mahasiswi) dirawat di RS Budi Asih dan Jihan (mahasiswi) dirawat di RS Premier Jatinegara.

Setyo mengatakan hingga saat ini para korban luka masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Dua anggota Polisi dikabarkan tengah menjalani operasi karena luka yang serius. Ia juga menambahkan untuk korban meninggal diberi kenaikan pangkat oleh Polri. 

"Korban dari Polri, tiga meninggal dunia dan enam luka-luka," kata Setyo. 

Seperti yang diketahui, terjadi dua ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017), sekitar pukul 21.00 WIB. Ledakan itu akhinya menewaskan tiga personel kepolisian dan 11 orang luka-luka. Dalam ini kasus ini, pihak kepolisian menduga bom ini  terkait dengan jaringan ISIS.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES