Peristiwa Nasional

Kemensos RI: Personel Tagana dan Relawan Sudah di Lokasi Bencana Banjir Papua

Senin, 18 Maret 2019 - 14:26 | 73.00k
Sekjen Kemensos Hartono Laras pada acara Pembukaan Pembekalan Bela Negara CPNS di Kemensos RI, Jakarta, Senin (18/3). (FOTO: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Sekjen Kemensos Hartono Laras pada acara Pembukaan Pembekalan Bela Negara CPNS di Kemensos RI, Jakarta, Senin (18/3). (FOTO: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemensos RI (Kementerian Sosial) sudah menyiapkan Prosedur Tetap (Protap) dalam penanganan bencana dan membantu korban bencana banjir Papua.

"Kita sudah siapkan standar operasional prosedur (SOP) dan baper stock di Provinsi dan Kabupaten," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Hartono Laras usai acara pembukaan Pembekalan Bela Negara CPNS Kemensos RI di Gedung Aneka Bhakti - Kemensos RI Jakarta, Senin (18/3).

Selain itu Hartono juga memastikan semua personel TAGANA dan para relawan sudah berada di lokasi bencana bandang dan longsor di Sentani, Kabupaten Jayapura, untuk memberikan bantuan berbagai kebutuhan logistik bagi korban bencana. 

"Kita akan terus pantau kondisi di sana, kita persiapkan berbagai kebutuhan warga seperti mendirikan dapur umum," ungkapnya.

Hartono menambahkan hari ini Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Lombok Timur NTB dalam rangka untuk memastikan kondisi disana akibat gempa. Sebagai informasi Gempa bumi bermagnitudo 5,8 pada skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pukul 15.07 Wita, Minggu, (17/3/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES