Peristiwa Nasional

Tunjuk Bupati Kulon Progo Jadi Kepala BKKBN, Presiden RI: Sudah Pas

Senin, 13 Mei 2019 - 15:17 | 45.68k
Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Tol Malang-Pandaan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Tol Malang-Pandaan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menilai pemilihan Hasto Wardoyo untuk menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sudah pas. Menurutnya, Bupati Kulonprogo tersebut memiliki kemampuan untuk mampu memimpin BKKBN. Hasto dinilai Jokowi sebagai seorang dokter yang paham lapangan dan tahu masalah yang dihadapi.

"Itu hak presiden. Itu kan dokter. Komunikasi publiknya sama bupati jauh lebih baik. Apalagi mengkampanyekan Keluarga Berencana," katanya, usai meresmikan Jalan Tol Malang-Pandaan, di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019).

Jokowi menilai pemilihannya tersebut telah sesuai dengan kebutuhan yang dicarinya. "Itu sudah pas. Kami cari yang pas," tegasnya.

Sebelumnya, telah beredar viral pesan melalui Whatsapp, foto Keputusan Presiden (Keppres) berisi pengangkatan Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hasto mengaku sudah mendapat kabar namun belum menerima surat resminya.

Surat bernomor 33/TPA Tahun 2019 tersebut tertanda Presiden Jokowi. Saat dimintai konfirmasinya, Hasto Wardoyo membenarkan viralnya surat jabatan Kepala BKKBN tersebut. Namun, dia mengaku belum menerima surat secara fisik dan resmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES