Peristiwa Nasional

Pertama Kali, Kemenhan RI Peroleh Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 20 November 2019 - 21:54 | 93.60k
Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 pada Kemenhan di Jakarta. (FOTO: Kemenhan)
Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 pada Kemenhan di Jakarta. (FOTO: Kemenhan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan RI) untuk kali pertama menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 dari Komisi Informasi Pusat (KIP), sebagai Badan Publik yang Cukup Informatif, Rabu (20/11/2019) di Jakarta.

Penganugerahan itu diberikan dalam rangka implementasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi kepada Kepala Bagian Informasi Publik dan Perpustakaan Kemhan, Kolonel Laut Hadi Prayitno mewakili Kemenhan RI.

Kemenhan-2.jpg

Acara penyerahan itu juga disaksikan anggota Komisi I, M. Farhan dan Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia,  Budiman Sudjatmiko.

Cecep berharap, lewat penganugerahaan ini, ada inovasi dalam pelayanan informasi publik dari badan publik sehingga semakin memudahkan pengguna informasi.

Menurutnya, era 4.0 sekarang ini, Badan Publik wajib memberikan pelayanan terbaik kepada publik untuk meningkatkan pengembangan diri dan lingkungan sosialnya agar mampu bersaing secara global.

Ketua KIP, Gede Narayana juga mengatakan, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 pada Kemenhan RI untuk pertama kalinya ini wujud dari pelaksanaan keterbukaan informasi publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES